Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021
Dalam Sehari, 2.000 Warga Kepulauan Meranti Ikuti Vaksinasi COVID-19
Vaksinasi massal di pos vaksinasi massal di Taman Cik Puan, Kepulauan Meranti, Riau.

MERANTI - Sebanyak 2.000 orang warga Kabupaten Kepulauan Meranti divaksinasi dalam sehari pada Sabtu (26/6/21). Kegiatan vaksinasi massal dalam rangkaian perhelatan HUT ke-75 Bahayangkara yang dilaksanakan Polres Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, menyebutkan realisasi vaksinasi massal mecapai 2.000 dosis, hal ini melebihi dari target. 

"Kami tidak menyangka, karena target kami hari ini hanya 600 dosis saja, ternyata lebih dari itu. Dari laporan yang baru saja saya terima, tidak kurang dari 2.000 dosis telah disuntikkan," ungkap Eko.

Dari pengamatan Eko di pos vaksinasi massal di Taman Cik Puan, proses vaksinasi yang dilakukan berjalan lancar dan sesuai rencana. "Baru saja kita melihat proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi, kemudian skrining, pemberian penyuntikan vaksin, dan observasi. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, dan masyarakat juga tampak antusias untuk divaksin," ujarnya. 

Eko menjelaskan, vaksinasi hari ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang. "Demikian kegiatan ini kita lakukan untuk menyambut Hari Bhayangkara," ujarnya.  

Ia berharap ke depan seluruh masyarakat di kabupaten Kapulauan Meranti, Provinsi Riau itu, dapat menerima vaksin, guna mempercepat penanggulangan COVID-19.

"Polres Kepulauan Meranti akan terus berusaha dan bersinergi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait agar seluruh masyarakat di daerah ini dapat segera menerima vaksin," ujarnya.

Kapolres kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks terkait vaksin. "Kami pastikan vaksin COVID-19 ini halal, aman dan berkualitas. Untuk itu jangan takut dan jangan termakan isu hoaks, bahwasanya vaksin COVID-19 berbahaya," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/fik)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Satlantas Polres Meranti Tertibkan Pengendara Tak Pakai Masker

Selasa, 07 September 2021 | 23:29:16 WIB

Nakes di Kepulauan Meranti Mulai Vaksinasi Booster

Selasa, 17 Agustus 2021 | 21:16:09 WIB

Polres Meranti Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:44:38 WIB

Di Meranti, Langgar Prokes Didenda Hingga Rp500 Ribu

Ahad, 25 April 2021 | 21:36:15 WIB