Senin, 19 Rabiul Awwal 1443 H | 25 Oktober 2021
Plt Gubernur Sulsel Inginkan IPSS Riau Berkontribusi Nyata Bagi Pembangunan Riau

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulsel, Andi Arwin Azis menyampaikan bahwa dengan terbentuknya Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) di Riau akan diberikan peran yang besar guna mendukung pembangunan daerah.

Yakni dengan bersinergi bersama pemerintah daerah dan mampu membangun kebersamaan dalam perbedaan serta meningkatkan kepedulian dalam pembangunan di daerah Provinsi Riau.

"Dengan momentum pelantikan pengurus IPSS Riau saat ini, saya mengimbau agar pengurus IPSS Riau mengabdikan diri serta memberikan kontribusi nyata di semua kegiatan hingga kehadirannya dirasakan oleh masyarakat Riau," katanya saat membacakan kata sambutan Plt Gubernur Sulsel dalam pelantikan IPSS Riau di Aula Asrama Haji Provinsi Riau, Minggu (27/6/2021).

Andi menerangkan, dengan hadirnya IPSS Riau ini penting kiranya menggagas ide strategis termasuk dalam upaya mempersatukan masyarakat Sulsel di perantauan.

"Seruan ini untuk saling menjaga bersatu dan bersama masyarakat Sulsel dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Dapat disadari bahwa untuk membangun daerah tidak cukup hanya peran dari pemerintah saja, namun ada tiga komponen yang tidak dapat dipisahkan dalam pembangunan yakni pemerintah, pihak swasta dan masyarakat itu sendiri. Untuk itu, pihaknya meminta kepada segenap pengurus wilayah IPSS Riau agar membangun kemitraan yang baik dengan semua pihak. 

Menurutnya, IPSS harus membuka diri, membangun kemitraan dengan pemerintah daerah, sehingga ketika ada program yang di kerjasama bisa diberdayakan oleh IPSS.

"Hal lain yang perlu saya sampaikan kepada IPSS, agar ketika mendapat kepercayaan dari pemerintah maka melaksanakan kepercayaan itu dengan sebaiknya sehingga kepercayaan itu terus terjaga dan bisa berkesinambungan kedepannya," sebutnya.

Kemudian, ia juga mengharapkan setelah pelantikan ini dapat memberikan kontribusi nyata dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Provinsi Riau menjadi lebih baik lagi.

Menurutnya, komunikasi antara pemerintah dan Ormas yang ada di Riau harus tetap terpelihara. Ormas sebagai salah satu perantara bagi masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya ke pemerintah.

"Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk tetap bekerja dan melayani karena pemuda yang berkumpul di IPSS harus mampu meneruskan program yang adaptif dan relevan dengan kebijakan strategis pembangunan Provinsi Riau," ungkapnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Evaluasi APBD P 2021 Pemprov Riau Masih di Kemendagri

Ahad, 24 Oktober 2021 | 14:03:16 WIB

Realisasi Dana Desa di Riau Capai Rp974,04 Miliar

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:40:58 WIB

244 Pelamar PPPK Pemprov Riau Ikuti Seleksi Kompetensi

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:54:08 WIB

Seleksi Kompetensi PPPK Pemprov Riau Dimulai

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:35:07 WIB

Gubernur Riau Siap Dorong Pembangunan Desa Wisata

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:04:39 WIB

10 Kabupaten di Riau PPKM Level 3

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:18:34 WIB