Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Pandam I BB bersama Wagubri Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Makorem 031/WB

PEKANBARU - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin bersama Wakil Gubernur (Wagubri), Edy Natar Nasution, dan Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung Korem 031 Wira Bima. Selasa (29/6) di Pekanbaru, Riau. 

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin menyampaikan, atas nama TNI Angkatan Darat (AD), mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau yang telah memberikan hibah atau bantuan untuk pembangunan gedung Korem 031 Wira Bima, terutama kepada Wakil Gubernur Riau yang sebelumnya juga merupakan Danrem 031 Wira Bima. 

"Kami dari TNI AD, khususnya dari Kodam I BB mengucapkan terimakasih, semoga pembangunan ini berjalan lancar kedepannya," kata Pangdam.

Dengan adanya pembangunan ini, Pangdam mengatakan akan sangat membantu pada peningkatan kinerja prajurit kedepan. "Untuk kegiatannya, kita sudah mendengar penjelasan dari Wakil Gubernur yang merencanakan dari awal. Yang pasti ini semua akan sangat menunjang pada kinerja prajurit kita kedepan," tutur Pangdam.

Sementara itu, Wagubri Edy Natar Nasution mengatakan, jika pembangunan Korem 031 Wira Bima ini merupakan dana hibah dari APBD Riau tahun 2021 yang pembangunannya direncakan untuk tiga lantai.

Bantuan pembangunan ini juga sesuai dengan kondisi gedung Makorem 031 Wira Bima, yang sebelumnya sudah memprihatinkan yang boleh dikatakan jauh dari kelayakan. 

"Saya sebelumnya juga menjabat Danrem 031 Wira Bima, dan saya juga tau kondisi ruangan-ruangan di Korem 031 Wira Bima. Berdasarkan itu jugalah kita memberikan bantuan hibah untuk pembangunannya," kata Wagubri.

Pembangunan Korem 031/WB ini jelas Wagubri, hanya pada satu tahun anggaran. Diharapkan pembangunan ini juga bisa menjadi tempat yang nyaman bagi prajurit kedepan dalam menjalankan tugas.

"Sebenarnya, pembangunan ini sudah direncakanan dari tahun 2019 lalu, karena dilanda Pandemi COVID-19 maka sempat tertunda. Kita harap saat ini berjalan lancar dan bisa memberikan kenyamanan pada prajurit kita di lingkungan Korem 031 Wira Bima, dalam menjalankan tugas," ungkapnya. 

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pangdam I BB, yang telah bersedia menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Korem 031 Wira Bima ini," tutupnya.

(Mediacenter Riau/az)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Gubernur Riau : Pelayanan COVID-19 di Puskesmas Gratis

Senin, 02 Agustus 2021 | 15:39:59 WIB

Beruang Madu Yang Terjerat Dikembalikan ke Habitat

Senin, 02 Agustus 2021 | 15:30:50 WIB

Polres Dumai Tangkap 4 Pelaku Ilegal Logging

Jumat, 23 Juli 2021 | 19:37:55 WIB

PSPS Riau Luncurkan Bus Baru

Rabu, 14 Juli 2021 | 20:23:07 WIB