Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Gubri Harap KPC Dapat Antisipasi Kejahatan di Perairan Riau

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan harapannya atas peresmian Kapal Polisi Cepat (KPC) Lancang Kuning IV – 2006 Dipolairud Polda Riau
Ia mengharapkan dimana dengan adanya KPC ini dapat membantu pengamanan di wilayah perairan Provinsi Riau. 

"Hadirnya Kapal Polisi Cepat (KPC) ini dapat membantu pengamanan wilayah Provinsi Riau dari ancaman dan gangguan Khamtimas di perairan wilayah Riau dan meningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah perairan di Provinsi Riau," kata Gubri Syamsuar di Kantor Polair Polda Riau Rabu, (30/06/2021).

Gubri mendukung upaya dan langkah Polda Riau dalam menciptakan rasa aman, nyaman, dan tentram di wilayah perairan Provinsi Riau. 
 
"Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung langkah maupun upaya Satpol Air dan Udara Polda Riau dalam mendukung penegakan, mewujudkan ketentraman, keamanan, terutama di wilayah perairan Provinsi Riau," ucapnya.

Dia menceritakan sebagaimana diketahui bersama wilayah perairan di Provinsi Riau masih sangat rawan terhadap aktivitas kriminal karena langsung berbatasan dengan negara tetangga. 

"Wilayah perairan Riau masih sering digunakan untuk peredaran barang-barang penyelundupan, seperti narkoba, barang ilegal, dan TKI ilegal. Dengan keberadaan Kapal Cepat Polisi ini, tentunya dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan di wilayah perairan Riau," tutupnya.(MC Riau)

(Mediacenter Riau/sya)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB