Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021
Muhammad Firdaus

PEKANBARU - Menteri Dalam Negeri, telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengesahan dan pengangkatan Kepala daerah Indragiri Hulu (Inhu) terpilih, Rezyta Maylani-Junaidi Rahmat, dengan nomor SK 131.14-14281 tahun 2021.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, M Firdaus, membenarkan SK tersebut sudah keluar dan beredar. Saat ini pihaknya akan menyerahkan SK tersebut kepada Gubernur Riau, untuk selanjutnya dilaksanakan jadwal pelantikan.

“Iya, SK penetapan Bupati terpilih Inhu sudah keluar. Kita menunggu surat fisiknya untuk diserahkan ke pak Gubernur. Kita menunggu arahan Gubernur untuk persiapan pelantikan,” kata Firdaus, Jumat (2/7).

Untuk jadwal pelantikan, kata Firdaus, dijadwalkan pada hari Senin (5/7). Namun, masih menunggu kepastian dari Gubernur, disesuaikan dengan jadwal Gubernur. 

“Biasanya setelah SK keluar, tidak lama disiapkan pelantikan. Insya Allah Senin pelantikan, pastinya tentu kita menunggu arahan Gubernur,” kata Firdaus.

Untuk diketahui, saat ini kepala daerah Inhu dijabat oleh Pj Bupti Inhu Chairul Riski, sejak habisnya masa jabatan Bupati Inhu Yopi Arianto. Selama menjabat Chairul Riski telah menjalankan tugas roda pemerintahan Inhu, dan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Inhu.

(Mediacenter Riau/ji)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Orangutan Muncul di Perkebunan Warga Aur Cina Inhu

Sabtu, 03 Juli 2021 | 13:55:00 WIB

Mendagri Terbitkan SK Pengesahan Kepala Daerah Inhu

Jumat, 02 Juli 2021 | 09:10:31 WIB