Selasa, 15 Syawwal 1445 H | 23 April 2024

PEKANBARU - Sejumlah Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau mendatangi kantor Bank Riau Kepri (BRK). Kedatangan pejabat perusahaan plat merah ini untuk menjalin sinergitas serta saling mendukung memajukan BUMD di Provinsi Riau. 

Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari menerima kunjungan Direktur BUMD provinsi Riau itu. Digelar di ruangan Syariah Digital, lantai 14 Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Kamis, (1/7/2021).

Tampak hadir pada pertemuan tersebut, Direktur Utama PT. PIR Adel Gunawan, Direktur PT. PER Ganesya Varandra, Plt. Direktur Riau Petroleum Darusman, Sekper PT SPR Arfi Marzuki dan Direktur Umum PT. Jamkrida Riau RM. Ibnu Legowo.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari mengapresiasi atas kunjungan silaturahmi seluruh BUMD Provinsi Riau ini. Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk menjalin sinergitas serta saling mendukung memajukan BUMD di Provinsi Riau.

“Selamat datang dan terima kasih kepada seluruh jajaran BUMD provinsi Riau atas kunjungan ke Bank Riau Kepri semoga kegiatan yang baik ini dapat berjalan secara rutin dan berkelanjutan sehingga banyak memberikan manfaat untuk peningkatan ekonomi halal di Provinsi Riau” ujar Andi, melalui keterangan resmi, diterima MC Riau, Jumat (2/7/2021) 

Lebih lanjut Andi membeberkan, banyaknya hal yang dibicarakan pada saat kegiatan tersebut berlangsung, tentunya untuk kemajuan bersama sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk kemajuan Provinsi Riau serta meningkatkan perekonomian di Provinsi Riau. Nantinya kegiatan yang sama ini akan dilakukan secara berkala untuk menjalin komunikasi antar BUMD.

Ia mengatakan, pada kesempatan itu juga dibahas pengembangan aplikasi Cash Management System (CMS) Bank Riau Kepri untuk memberikan pelayanan kepada masing-masing BUMD di Provinsi Riau.

Sementara itu Direktur PT. PER, Ganesya Varandra mengatakan, untuk meningkatkan pendapatan serta memberikan pelayanan prima kepada seluruh nasabahnya PT. PER akan melakukan kerjasama dengan Bank Riau Kepri terkait pelatihan SDM untuk pelayanan pada bagian penyaluran kredit.

"Sedangkan dari sisi Bank Riau Kepri dengan konversi Bank Riau Kepri dari Bank Umum Konvensional menjadi Bank Umum Syariah serta mendukung program pemerintah terkait ekonomi halal. Nantinya Bank Riau Kepri diharapkan untuk mensosialisasikan konsep syariah kepada BUMD Provinsi Riau," katanya. 

Turut hadir pada pertemuan itu, Direktur Dana dan Jasa M.A Suharto, Direktur Operasional Said Syamsuri dan Direktur Kredit dan Syariah Tengkoe Irawan. Selama acara berlangsung menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat dan disiplin. 

(Mediacenter Riau/pr)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

BPS Umumkan Rilis Ekspor Riau Periode Maret 2024

Senin, 22 April 2024 | 17:24:13 WIB

Tim Komisi II DPR RI Kunker di Riau

Senin, 22 April 2024 | 15:50:01 WIB

ARA Kuatkan Eksistensi Pendidikan di Riau

Ahad, 21 April 2024 | 15:24:15 WIB