Senin, 11 Zulhijjah 1445 H | 17 Juni 2024
Gubernur Riau: Kejuaraan Menembak Piala Danyon Arhanud 13/PBY Barometer Atlit dan Prajurit

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan, kejuaraan menembak piala Danyon Arhanud 13/PBY Tahun 2021dalam rangka HUT Ke-71 Kodam I/BB bisa dijadikan sebagai barometer bagi para atlit maupun prajurit dalam meningkatkan kemampuan menembak. 

"Mudah-mudahan kejuaraan ini menjadi ajang prestasi dalam meningkatkan kemampuan atlit tembak kedepan dan mampu mengharumkan nama Riau ditingkat nasional maupun internasional kedepan," kata Gubri Syamsuar. 

Syamsuar menuturkan, mewakili pemerintahan maupun masyarakat Riau ia mengucapkan terimakasih kepada pelaksana kegiatan. Gubri beraharap semoga ajang ini terus berkesinambungan guna mewujudkan atlit berprestasi maupun melahirkan atlit berpotensi dalam bidang olahraga menembak di Riau.

"Kami juga mengucapkan selamat HUT untuk Kodam I BB, smoga sukses slalu. Begitu juga pada peserta, selamat bertanding dan selalu kedepankan sportifitas yang tinggi," tutur Gubri.

Kejuaraan Menembak Piala Danyon Arhanud 13/PBY Tahun 2021, digelar pada Jumat (2/7) di Lapangan Tembak Batalyon Arhanud 13/PBY, Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru. Mewakili Panglima Kodam (Pangdam) I BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kasrem 031 Wira Bima, Kolonel Inf Junaidi M membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dihadiri Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Effendi, Danlanud Rosmen Nurjadin, serta beberapa undangan lainya. 

Sesuai amanah Pangdam I BB, Mayjen TNI Hasanuddin yang dibacakan Kasrem 031 Wira Bima Kolonel Inf Junaidi, Pangdam I BB, mengharapkan kejuaraan menembak yang juga bekerjasama dengan Belibis Shooting Club (BSC) ini bisa menjadi sarana dalam mewadahi para pencinta olahraga menembak di Riau. Terutama dalam meningkatkan kemampuan dan mengukur prestasi menembak bagi para atlit tembak Riau.

"Kita juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan bibit baru yang berpotensi dalam menghadapi iven-iven besar dan mengharumkan nama daerah kedepan," katanya.

Kasrem juga menyampaikan, jika olahraga menembak ini merupakan ajang bergengsi yang mampu mengangkat kredibilitas daerah pada tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu Kejuaraan Menembak Piala Danyon Arhanud 13/PBY Tahun 2021 ini juga dapat memberikan kontribusi positif dalam memacu prestasi olahraga menembak di Riau. Termasuk dalam mempererat hubungan persaudaraan antara TNI, Polri, Pemerintah daerah dan Masyarakat.

"Mari kita ikuti lomba ini dengan semangat dan sportivitas tinggi. Dan jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai kondisi pandemi COVID-19 yang saat ini maaih terjadi di Riau," katanya.

Dalam lomba ini menggunakan peluru tajam, Kasrem juga berpesan kepada peserta untuk terus berhati-hati dan meningkatkan keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jika peluru sudah keluar tidak bisa di tarik lagi. Artinya tetap berhati-hati dan kedepankan keamanan selama perlombaan," tutupnya. 

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB