Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Tingkatan Pelayanan, RSUD Arifin Achmad Buka Klinik Gagal Jantung

LPEKANBARU- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad saat ini sudah memiliki klinik gagal jantung. Pembukaan klinik gagal jantung tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedi mengatakan, klinik gagal jantung ini merupakan salah satu unggulan pelayanan di RSUD Arifin Achmad. Apalagi saat ini Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pelayanan jantung di RSUD Arifin Achmad juga sudah mempuni.

"SDM untuk klinik jantung di RSUD Arifin Achmad sudah ada, sekarang di sini juga sudah bisa operasi sendiri," kata dr Nuzelly, Jumat (2/7/2021).

Sementara itu, Ketua instalasi jantung terpadu dan kelompok staf medis jantung, RSUD Arifin Achmad dr Dyah Siswanti SpJP FIHA (K) mengatakan, bagi masyarakat yang menderita penyakit jantung harus mendapat pengobatan. Jika tidak maka akan menderita gagal jantung.

 

 

"Jika sudah menderita gagal jantung, maka pasien tersebut memerlukan perawatan khusus. Kondisi tubuhnya juga akan menurun, akan sering keluar masuk rumah sakit dan tentunya bebannya akan bertambah," katanya.

Karena itu, lanjut dr Dyah, pihaknya mendirikan klinik gagal jantung tersebut. Tujuannya agar para pasien yang menderita penyakit jantung bisa ditangani dengan cepat, sehingga tidak gagal jantung.

"Terimakasih telah membantu mimpi kami membuka klinik gagal jantung ini. Mudah-mudahan kami bisa memilih pasien yang memerlukan perhatian khusus," katanya. (Media Center Riau)

(Mediacenter Riau/ms)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pentingnya Pembinaan Atlet Sejak Usia Dini

Rabu, 24 April 2024 | 21:56:51 WIB