Sabtu, 12 Syawwal 1445 H | 20 April 2024
Berikan Ceramah Pendidikan Kepemimpinan, Sandiaga Uno Kenakan Tanjak Melayu 

PEKANBARU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno memberikan ceramah umum terkait strategi pengembangan ekonomi pedesaan di era industri 4.0 pada kegiatan Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II  secara virtual. 

Saat mengawali ceramah umumnya, Sandiaga Uno belum mengenakan Tanjak Melayu. Namun saat memasuki sesi diskusi, Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau Taufiq OH mengucapkan salam dari Provinsi Riau kepada Menparekraf di Ruang Riau Command Center Menara Lancang Kuning, Jumat (2/7/2021).

Karena Sandiaga Uno berasal dari Riau dan salah satu peserta ceramah umum berasal dari Riau, kemudian ia meminta waktu untuk mengambil tanjak miliknya kemudian memakainya hingga akhir acara. 

"Wah dari Riau, saya mesti pakai tanjak dulu ini," responnya.

Sebagai informasi, Sandiaga Uno sendiri lahir di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. Sementara itu Provinsi Riau terkenal dengan budaya Melayunya dan tanjak merupakan penutup kepala khas adat Melayu yang berbentuk runcing ke atas. 

Pada  kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menggunakan tanjak Melayu bercorak warna keemasan dan di tengah tanjaknya, ia menambahkan bros Kerongsang Melayu khusus tanjak.

(Mediacenter Riau/dw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )