Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021
Tinjau Candi Muara Takus, Sekdaprov Riau: Perekonomian Masyarakat Bisa Meningkat

KAMPAR - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmy melakukan peninjauan Candi Muara Takus di Desa Muara Takus, Kecamatan XIII Koto, Kabupaten Kampar, Sabtu (3/7/2021).

Saat peninjauan dan berbincang-bincang dengan masyarakat, ia mengatakan bahwa tepat tersebut memiliki peluang yang besar untuk masyarakat dalam meningkatkan perekonomian salah satunya berjualan dan menyiapkan penginapan bagi wisatawan yang datang.

"Orang yang datang ke sini tidak hanya mencari spot foto saja trus pulang, namun kalau kita bisa siapkan tempat seperti penginapan dan jualan. Tentunya akan ada nilai tambahnya, yaitu meningkatkan perekonomian masyarakat kita di sini," kata Masrul Kasmy.

Menurutnya, karena yang datang untuk berkunjung ke Riau yaitu tepatnya di Candi Muara Takus ini tidak hanya masyarakat Riau tapi juga Indonesia bahkan Dunia.

"Untuk itu kita harus bisa memanfaatkan peluang ini supaya yang berkunjung ke Candi ini bisa tetap nyaman dan tidak hanya berfoto saja terus pulang, namun juga bisa menikmati makanan dan minuman yang dijual masyarakat disini serta bisa menikmati suasana disini," ucapnya.

Untuk diketahui Candi Muara Takus memiliki keunikan diantaranya bahan bangunan candi terdiri dari batu pasir, batu sungai, batu bata dan bagian besar bangunan candi terdiri dari batu bata. 

Bangunan utama di kompleks tersebut adalah sebuah stupa yang besar, berbentuk menara yang sebagian besar terbuat dari batu bata dan sebagian kecil batu pasir kuning. Di dalam situs Candi Muara Takus terdapat bangunan candi yang disebut dengan Candi Tua, Candi Bungsu, Stupa Mahligai serta Palangka. (MC)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Hadiri Pengukuhan TKPSDA WS Kampar, Ini Harapan Gubernur Riau

Selasa, 14 September 2021 | 12:36:47 WIB

Sandiaga Uno Kagumi Pesona Puncak Kompe Kampar Riau

Ahad, 12 September 2021 | 23:08:36 WIB

Sandiaga Uno: Ikan Patin Riau Lebih Baik dari Negara Lain

Ahad, 12 September 2021 | 18:34:53 WIB

Gubri ajak Menparekraf Keliling Kelokasi Wisata Riau

Ahad, 12 September 2021 | 18:23:20 WIB

OJK Riau Bersama Kadin Kampar Gelar Vaksinasi Massal

Jumat, 10 September 2021 | 14:56:21 WIB

Gubernur Riau Promosikan Puncak Kompe XIII Koto Kampar

Jumat, 03 September 2021 | 21:38:40 WIB

Korban Banjir Bandang Kampar Terima Bantuan Sembako

Jumat, 03 September 2021 | 21:00:06 WIB