Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021
Disnaker Riau Segera Simpulkan Penyebab Meledaknya Tangki PT SDO Dumai
Ilustrasi Ledakan (foto Heru Maindikali)

PEKANBARU - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau saat ini tengah merampungkan hasil penyelidikan penyebab terbakarnya tangki fattymeter (oleo dasar) PT Sari Dumai Oleo (SDO) Dumai.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disnakertrans Riau H Jonli, saat dikonfirmasi terkait progres kasus ledakan di pabrik PT SDO Dumai itu."Kami sedang merangkum kesimpulan apa penyebab meledaknya tangki itu,"kata Jonli, Rabu (8/7/21) di Pekanbaru.

Sejauh ini, pihaknya telah memanggil sejumlah saksi yang melihat langsung peristiwa itu. Diperkirakan, dalam waktu dekat pihaknya sudah bisa menyimpulkan penyebab ledakan tangki itu.

"Saat ini kita masih rampungkan dulu dan masih berproses. Termasuk melakukan koordinasi dengan pihak Polresta Dumai," jelasnya.

Terkait hak-hak pekerja yang meninggal dunia akibat ledakan itu, Jonli mengaku jika PT SDO sudah membayarnya. Para ahli waris diberikan hak sesuai dengan masa kerja karyawan, mulai dari Rp126 juta hingga Rp256 juta.

Untuk diketahui, peristiwa meledaknya tangki pabrik PT SDO itu terjadi pada Rabu (16/6/21) lalu. Akibatnya, lima karyawan menjadi korban ledakan tangki tersebut.

(Mediacenter Riau/nur)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Menteri ATR/BPN Pesan Masyarakat Jangan Gunakan Jasa Pinjol

Kamis, 02 September 2021 | 21:10:39 WIB

Hari Pertama Razia di Dumai, 56 Kendaraan Ditilang

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:43:23 WIB

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB