Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Tinjau Vaksinasi Massal di Perawang, Gubri Ingatkan Masyarakat Untuk Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

SIAK - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal Kodam 01/BB PT Indah Kiat Pulp dan Paper untuk masyarakat di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, yang dihelat di Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) Perawang, Senin (12/7/2021).

Gubri selaku ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada Panglima Kodam (Pangdam) I / Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin yang telah memberi bantuan vaksin kepada masyarakat Riau khususnya di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Panglima yang telah memberikan bantuan vaksin untuk rakyat Riau khususnya warga Siak," kata Syamsuar.

Ia berharap dengan pelaksanaan vaksin dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan imunitas sehingga masyarakat tetap sehat.

"Vaksin ini adalah ikhtiar kita untuk meningkatkan imunitas kita," terangnya

Imunitas yang terbaik, lanjut Gubri, yaitu imunitas yang berada di atas 250 dan kalau sudah diangka tersebut berarti imunitasnya baik dan kuat serta jika sudah disuntik vaksin satu kali dan dua kali maka kekebalan tubuh terhadap virus semakin meningkat.

"Kalaupun nanti kita terpapar Covid-19 setelah divaksin, namun hanya gejala ringan dan kebanyakan orang yang terpapar dengan gejala sedang dan berat itu karena belum divaksin," ucapnya.

Ia juga berharap setelah divaksin masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Turut mendampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Yulisman, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed serta Forkopimda Kabupaten Siak. (MC)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Kota Siak Sri Indrapura Miliki Pusat Kuliner di Tepi Sungai

Ahad, 19 September 2021 | 10:16:23 WIB

Vaksinasi Massal Digelar di Koto Gasib

Rabu, 01 September 2021 | 11:32:28 WIB

Remaja di Siak Diterkam Harimau

Senin, 30 Agustus 2021 | 11:40:28 WIB