Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021
Wujudkan Program Riau Hijau, Kadis LHK Resmikan Persemaian KPH Mandah

PEKANBARU - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau, Mamun Murod meresmikan persemaian bibit UPT Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 

Dalam kesempatan itu, Murod mengatkan peresmian persemaian bibit UPT KPH Mandah ini salah satu wujud untuk mendukung terwujudnya program yang dicanangkan Gubernur Riau yakni Riau Hijau. 

"Ini sangat bermanfaat dalam rangka mewujudkan program Gubernur Riau yaitu Riau Hijau," kata Mamun Murod, Rabu (14/7/2021). 

Sebab menurutnya, Dinas LHK Riau memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengawal terlaksananya program Riau Hijau. 

"Selain itu kami minta KPH Mandah juga untuk mengawal program pemerintah pusat perhutanan sosial di Inhil. Ini samgat penting kita kawal, karena akan memberi dampak perekonomian dan peningkafan kesejahteraan masyarakat setempat, dan hutan akan lestari," terangnya. 

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu KPH Mandah juga akan menanam pohon di Ponpes Daarul Rahman Inhil. Penanaman pohon akan dilakukan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Selain itu, Gubernur juga akan memberi bantuan bibit sebanyak 10.000 bibit pohon buah untuk organisasi Barisan Muda Riau dan Kelompok Tani Hutan (KTH), serta menanam Mangrove di wilayah sungai Belah Inhil.

(Mediacenter Riau/amn)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Konflik Gajah dan Warga di Inhil, Ini kata BBKSDA Riau

Jumat, 27 Agustus 2021 | 16:28:02 WIB

Harimau Sumatera Muncul di Wilayah Indragiri Hilir

Senin, 19 Juli 2021 | 21:20:03 WIB

UPT KPH Mandah Ujung Tombak Pelestarian Alam

Rabu, 14 Juli 2021 | 11:49:45 WIB