Kamis, 20 Zulhijjah 1442 H | 29 Juli 2021
Wagubri Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Massal Bagi Pelajar dan Masyarakat

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menghadiri pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar dan masyarakat Riau di Sekolah SMPN 13 Pekanbaru, Rabu (14/07/21).

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal ini diperuntukkan bagi pelajar yang diikuti oleh seluruh pelajar SMP dan SMA se-Indonesia sekaligus juga dilaksanakannya vaksinasi kepada masyarakat secara door to door

Pada kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyapa secara virtual kepada pelajar dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi COVID-19 tersebut.

Jokowi mengatakan, pada hari ini pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal yang diikuti oleh sekolah tingkat SMP dan SMA tersebut diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan berlangsung pada 14 Provinsi yang melaksanakan vaksinasi.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih serta apresiasinya terhadap pelaksanaan vaksinasi khususnya di tingkat pelajar SMP dan SMA dan diikuti oleh masyarakat secara door to door.

"Saya ucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini," ujarnya.

Jokowi menyebutkan yang melaksanakan vaksinasi pada hari Rabu (14/07/21) ini berjumlah 49.000 orang dengan rincian 15.000 untuk pelajar SMP, 15.000 untuk pelajar SMA dan masyarakat secara door to door sebanyak 19.000 orang.

Setelah pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal bagi pelajar SMP dan SMA ini, Presiden Jokowi mengingat kepada pihak sekolah juga terhadap tenaga pengajar atau guru, petugas sekolah untuk dilaksanakan vaksinasi COVID-19 ini.

"Untuk guru, petugas-petugas sekolah jangan sampai ada yang terlewat vaksinasinya," ujarnya.

Presiden Jokowi menuturkan pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya mendorong agar vaksinasi ini bisa dipercepat pelaksanaannya sehingga bisa tercapai kekebalan komunal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Riau, Brigjen TNI Amino Setia Budi, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, Wakajati Riau Daru Tri Sadono, serta Perwakilan Forkompinda Provinsi Riau, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Kepala Sekolah SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto dan pelajar yang divaksinasi.

(Mediacenter Riau/dw)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Libatkan Napi, Polda Musnahkan 145.58 Kg Sabu 

Kamis, 29 Juli 2021 | 18:00:45 WIB

Berbisnis Sabu, Mantan Polisi Ditembak

Kamis, 29 Juli 2021 | 17:53:41 WIB

Peremajaan Kebun Kelapa di Inhil Tunggu CPCL

Rabu, 28 Juli 2021 | 20:48:39 WIB