Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021
Danrem 031/WB bersama Gubernur Hadiri Penutupan TMMD Ke-111 di Inhil, Riau

INHIL - Dihadiri Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen M Syech Ismed, tutup secara resmi TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Tahun 2021 Kabupten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (14/7) di Aula Graha Bakti Kodim 0314/Inhil.

Penutupan yang digelar secara protokol kesehatan COVID-19 tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Inhil, Muhammad Wardan, Ketua DPRD Inhil, Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faisal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat dan undangan lainya.

Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed dalam sambutanya menyampaikan, sesuai amanat Pangdam I BB, Mayjen TNI Hasanuddin SIP MM, mengharapkan hasil TMMD Ke-111 yang dijalankan selama lebih kurang satu bulan mulai dari bulan Juni 2021 ini, dapat membantu dan mengkatkan kesejahteraan masyarakat Inhil kedepan. 

TMMD ini merupakan bagian dari operasi bhakti TNI diwujudkan dengan cara mebantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program yang sangat dibutuhkan masyarakat. Seperti pembukaan dan pembangunan  jalan, jembatan, drainase, rehap rumah, tempat ibadah serta fasilitas umum dan banyak lainya.

"Semoga hasil TMMD Ke-111 ini dapat meningkatkan produktifitas dan kreatifitas masyarakat kedepan. Terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang masih terjadi saat ini," katanya.

Selain itu, Jenderal bintang satu ini juga mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan sangat tinggi kepada Gubernur Riau, Syamsuar yang  telah bersedia hadir pada penutupan TMMD Ke-11 Tahun 2021 di Inhil. 

Ini juga merupakan suatu kebanggaan, yang juga merupakan prestasi bagi Dandim 0314 Inhil yang melaksanakan TMMD Ke-111 tahun 2021. Kerena tidak semua program Dandim dan TMMD yang dihadiri Gubernur.

"Saya juga merasa tersanjung atas kehadiran pak gubernur Riau. Selaku Danrem 031/WB saya juga mengharapkan apa yang telah dilakukan TNI ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ada di Inhil," ujarnya.

Diharapkan, sesuai kondisi Pandemi COVID-19 yang terjadi di daerah maupun negara saat ini segera berakhir dan  kehidupan kembali normal seperti semula.

"Kami juga berharap kehadiran TNI sangat  berarti bagi masyarakat, yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat," tuturnya.

Sementara Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan, jika program TMMD ini masih sangat dibutuhkan di berbagai daerah di Indonesia. Untuk itu ia sangat berterimakasih kepada TNI yang telah mebantu pemeritah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya ditingkat pembangunan.

"Kita berharap hasil dari TMMD ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan bisa menjaga pembangunan yang telah dilaksanakan TNI ini kedepan," katanya.

Tidak hanya program TMMD, Gubri Syamsuar juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh TNI AD dibawa jajaran Korem 031 Wira Bima yang selama ini terus mendukung dan bekerja keras dalam penanganan pandemi COVID-19 yang masih terjadi di berbagai daerah di Riau.

"Selalu mewakili pemeritah Provinsi Riau, kami ucapkan terimakasih kepada TNI jajaran Korem 031 Wira Bima yang telah melaksanakan TMMD di berbagai daerah di Riau serta menangani pandemi COVID-19 setiap daerah di Riau. Semoga sinergitas ini terus terjaga dengan baik dan terus ditingkatkan kedepannya," tuturnya.

(Mediacenter Riau/az)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Konflik Gajah dan Warga di Inhil, Ini kata BBKSDA Riau

Jumat, 27 Agustus 2021 | 16:28:02 WIB

Harimau Sumatera Muncul di Wilayah Indragiri Hilir

Senin, 19 Juli 2021 | 21:20:03 WIB

UPT KPH Mandah Ujung Tombak Pelestarian Alam

Rabu, 14 Juli 2021 | 11:49:45 WIB