Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024

PEKANBARU - Sampai pekan kedua bulan suci Ramadan, harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Kota Pekanbaru, Riau, masuk dikategorikan stabil, hal ini disebabkan distribusi dan persediaan sembako itu masih cukup lancar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan KOta Pekanbaru, El Sabrina dalam keterangannya Jumat (11/7) di Pekanbaru mengatakan, jika saat ini harga sembako masih stabil, dia memprediksikan menjelang lebaran nanti akan mengalami kenaikan.

Naiknya harga sembako saat menjelang lebaran nanti disebabkan permintaannya yang sangat tinggi dari masyarakat. "Ini memang sudah hukum pasar, bila terjadi kenaikan permintaan dari pembeli, maka harganya pasti akan naik," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya akan berusaha melakukan upaya agar bisa menekan kenaikan harga sembako itu. Usaha itu adalah dengan melakukan pasar murah di sejumlah tempat di Pekanbaru. Pasar murah ini sesuai dengan himbauan walikota untuk meringkatkan beban masyarakat.

Dikatakannya, jika selama ini pihaknya sudah melakukan pasar murah di beberapa kecamatan, maka menjelang lebaran nanti akan digelar di halaman kantor Walikota Pekanbaru bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pekanbaru.

"Diharapkan dengan digelarnya pasar murah ini, masyarakat golongan kecil bisa terbantu dalam menghadapi lebaran tahun ini. Sebab di pasar murah tersebut dijual berbagai bahan kebutuhan dengan harga di bawah harga pasar," ungkapnya. (MC Riau/ad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Riau Hari Ini

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:59:46 WIB