Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021
Gandeng Diskes Riau, PN Pekanbaru Gelar Swab Massal

PEKANBARU - Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru menggelar kegiatan Tes Swab Massal COVID-19, Senin (19/7/21). Sebanyak 107 orang terdiri dari hakim dan pegawai menjalani tes swab ini.

Ketua PN Pekanbaru DR Dahlan SH MH melalui Humas PN Pekanbaru Tommy Manik SH mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pihaknya untuk memastikan seluruh hakim dan pegawai bebas dari COVID-19. Tidak hanya hakim, bahkan mahasiswa magang di lingkungan PN Pekanbaru juga ikut dilibatkan.

"Hari ini kami menggelar kegiatan tes swab massal di PN Pekanbaru. Ada 107 orang yang dites swab, mulai dari hakim, panitera, pegawai honir dan bahkan mahasiswa yang magang," kata Tommy.

Tommy menjelaskan, kegiatan tes swab massal ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau. Sebelumnya, PN Pekanbaru juga bekerja sama dengan RS Madani dalam pelaksanaan vaksinasi bagi hakim dan karyawan.

"Kami ingin memastikan jika hakim yang menyidangkan perkara dan pegawai yang melayani masyarakat di PTSP, benar-benar bebas dari COVID-19. Untuk itu, kami melakukan tes swab secara menyeluruh," ujarnya.

Untuk hasil tes swab ini lanjut Tommy, pihak Diskes Riau akan menyampaikannya dalam beberapa hari ke depan. Semua sampel telah dibawa ke laboratorium PCR di RSUD Arifin Achmad.

Berdasarkan pantauan, tes swab ini diawali oleh Ketua PN Pekanbaru bersama Wakil Ketua Pengadilan Tingggi (PT) Pekanbaru Asli Ginting SH MH. Selanjutnya, disusul oleh Wakil Ketua PN Pekanbaru Lilin Herlina SH MH, Panitera DR Ahyar, para hakim dan pegawai.

(Mediacenter Riau/nur)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Terima Bonus Belasan Milyar, Inilah Tekad Leani Ratri Oktila

Senin, 20 September 2021 | 08:38:15 WIB

Gubernur Riau : Kesuksesan Leani Ratri Bawa Semangat Baru

Ahad, 19 September 2021 | 18:38:14 WIB

Humas Polda Riau dan WPMR Bagikan 250 Paket Sembako

Ahad, 19 September 2021 | 09:46:38 WIB