Kamis, 20 Zulhijjah 1442 H | 29 Juli 2021

PEKANBARU - Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Masrul Kasmy menghadiri Rapat persiapan Riau berwakaf Tahun 2021, di Ruang Rapat Besar Gedung A Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, Rabu (21/7/2021).

Rapat persiapan Riau berwakaf ini dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, Decymus.

Rapat ini membahas terkait dengan kegiatan Festival Ekonomi Syariah (FeSyar) Wilayah Sumatera yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang dengan menggalakkan kegiatan Riau berwakaf.

Decymus menyampaikan kegiatan FeSyar ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 15 Agustus mendatang dengan tema Bersinergi membangun ekonomi untuk memperkuat momentum pemulihan ekonomi.

"Sedangkan untuk kegiatan Riau berwakaf ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus mendatang sebelum digelarnya kegiatan FeSyar," ujarnya.

Pada kegiatan FeSyar ini, nanti juga akan akan diadakannya tabligh Akbar yang juga dibahas dalam rapat dan akan mengundang untuk penceramah dari Riau sendiri.

Ia juga berharap nanti ormas Islam baik NU, Muhammadiyah, Perbankan Syariah dapat juga membantu dalam kegiatan Riau berwakaf nantinya dan ciptakan gerakan wakaf yang masif di Riau.

"Kita juga butuh Pemprov untuk menggerakkan para wakif-wakif yang ada di prov Riau baik orang-orang kaya yang ada di Riau dan para milenial yang ada di Riau dapat membantu dalam gerakan wakaf nantinya," tutupnya.

 

 

(Mediacenter Riau/cr)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Libatkan Napi, Polda Musnahkan 145.58 Kg Sabu 

Kamis, 29 Juli 2021 | 18:00:45 WIB

Berbisnis Sabu, Mantan Polisi Ditembak

Kamis, 29 Juli 2021 | 17:53:41 WIB

Peremajaan Kebun Kelapa di Inhil Tunggu CPCL

Rabu, 28 Juli 2021 | 20:48:39 WIB