Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021

PEKANBARU - Selain sapi kurban dari Presiden  Joko Widodo dan Gubernur Riau Syamsuar sekeluarga, pengurus masjid raya Annur juga mendapatkan bantuan sapi kurban dari sejumlah pimpinan forkopimda Riau dan BUMD serta swasta. 

Diantaranya dari Ketua DPRD Riau, Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima, Kepala Perwakilan SKK Migas, Sekwan DPRD Ria

Kemudian dari Dewan Pengurus IKA Unri, Komisaris dan Direksi PT SPR, Direksi BRK, Komisaris dan Direksi PT PER, GM EMP Bentu, Pincab BSI, Direktur PTPN V, GM konsumen sales PT Teklomsel, Dirut Pertamina Hulu Rokan,  dan dari Jemaah dan pengurus Masjid Raya Annur. 

"Mudah-mudahan kurban-kurban kita ini diterima disisi Allah SWT," kata ketua pengurus harian Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Zulhendri Rais, Kamis (22/7/2021).

Zulhendri mengungkapkan, pada tahun ini jumlah sapi kurban yang dipotong di Masjid Raya Annur Provinsi Riau berjumlah sebanyak 11 ekor sapi. 

Namun dari 11 ekor sapi tersebut sembilan ekor sapi dipotong di desa-desa terpencil yang ada di Riau. Dimana diwialayah tersebut tidak ada hewan kurban yang dipotong. 

"Tahun ini ada 11 sapi, 9 sapi kita berikan ke daerah yang sedikit kurbanya, ada di Meranti, Kampar, Siak dan di pinggiran kota Pekanbaru," ujarnya.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah sapi kurban di Masjid Raya Annur meningkat. Sebab pada tahun lalu hanya 8 ekor sapi kurban. Sedangkan tahun ini 11 ekor sapi. 

"Ada peningkatan, mudah-mudahan dengan adanya peningkatan orang berkurban ini Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua dan mengangkat Pandemi Covid-19 dari bumi indonesia," katanya. 

(Mediacenter Riau/sa)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

92 Truk Ditilang Selama Tiga Hari Razia Tim Gabungan

Jumat, 23 Juli 2021 | 19:28:32 WIB