Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024

PEKANBARU - Tahun ini Pemko Pekanbaru kembali menggelar Festival Lampu Colok yang dimulai pada malam tujuh libur bulan Ramadhan ini. Kali ini Kecamatan Bukit Raya ditunjuk sebagai tuan rumah Festival Lampu Colok tersebut.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dalam keterangannya Sabtu (12/7) di Pekanbaru mengatakan, untuk memeriahkan Festival Lampu Colok ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pekanbaru menyiapkan segala sesuatu untuk membantu tuan rumah.

"Festival Lampu Colok ini sudah digelar di Pekanbaru sejak lama, dan tradisi keagamaan ini akan terus kita lestarikan. Diharapkan festival kali ini bisa lebih ramai dan lebih meriah lagi. Kita harapkan masyarakat juga ikut meramaikannya," ungkap Ayat.

Sementara itu Kepala Disbudpar Pekanbaru, Hermanius menjelaskan meskipun Kecamatan Bukit Raya ditunjuk sebagai tuan rumah Festival Lampu Colok, namun kecamatan lainnya diminta untuk membuat kegiatan serupa.

"Kecamatan Bukit Raya hanya sebagai pusatnya saja, sedangkan kegiatannya digelar di seluruh kecamatan di Pekanbaru. Dengan demikian tradisi lampu colok ini bisa berlangsung meriah dan terus bertahan," ujarnya.

Sedangkan untuk bahan bakar minyak tanah yang akan digunakan untuk membakar lampu colok, Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan melobi pihak Pertamina agar bisa menyediakan minyak tanah tersebut. (MC Riau/ad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Riau Hari Ini

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:59:46 WIB