Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021
Wagubri Harap Kabupaten/Kota Se-Riau Komitmen Dalam Perlindungan Anak di Riau

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution berharap Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau memiliki komitmen bersama terhadap perlindungan anak di Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara penerimaan anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) secara virtual, di Ruang Riau Command Center Menara Lancang Kuning, Kamis (22/07/21).

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah meraih penghargaan anugerah KPAI sebagai pemerintahan daerah provinsi yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak.

Selain itu, Kabupaten Bengkalis juga memiliki prestasi yang sama dengan kategori yang diraih sebagai pemerintah daerah kabupaten/kota yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis SIMEP Perlindungan Anak.

Wagubri menerangkan Provinsi Riau menjadi salah satu dari lima provinsi lainnya yang memperoleh anugerah KPAI dalam kategori pemerintahan provinsi ini. Adapun lima provinsi yang meraih penghargaan tersebut diantaranya Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Riau, Sumatera Barat, dan Sulawesi Selatan.

"Tentu di sini tidak hanya tingkat provinsi namun ada juga penilaian dari kabupaten/kota. Dari 12 kabupaten/kota di Riau yang mendapat penghargaan Kabupaten Bengkalis," jelas Wagubri saat diwawancarai.

Ia menjelaskan diraihnya penghargaan tersebut tentunya karena ada kerjasama antara pemerintahan serta melibatkan kementerian dan lembaga yang ada di Provinsi Riau, seperti Polda Riau, Kejati Riau, Pengadilan Tinggi Riau, Kanwil Menkumham Riau, dan unsur lainnya.

"Alhamdulillah kita menerima penghargaan ini juga kerjasama antara pemerintahan dengan stakeholder terkait," ujarnya.

Wagubri juga menuturkan bahwa sistem pelaporan yang dilakukan oleh Pemprov Riau juga telah terkomunikasikan dengan baik sehingga hal tersebut menjadi penilaiannya.

"Kita harapkan ke depannya kabupaten/kota di Riau ini juga bisa memiliki prestasi yang sama dalam perlindungan anak," tuturnya.

(Mediacenter Riau/dw)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB

Berikut 13 Poin Suara Anak Riau Tahun 2021

Jumat, 23 Juli 2021 | 16:55:45 WIB