Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021
Kasrem 031/WB Dukung Arahan Gubernur agar Kabupaten Kota Segera Realisasi anggaran COVID-19
Kasrem 031 Wira Bima, Kolonel Inf Junaidi

PEKANBARU - Kasrem 031 Wira Bima, Kolonel Inf Junaidi mewakili Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan COVID-19 bersama Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar,  Forkopimda Riau, serta kepala daerah  kabupaten kota se Provinsi Riau. Kamis (22/7) di Gedung daerah Riau Pekanbaru.

Rakor yang digelar secara protokol kesehatan tersebut, membahas terkait evaluasi berbagai program penanganan COVID-19 di Riau. Diantaranya terkait progres merealisasikan anggaran yang disalurkan ke kabupaten kota. 

Kasrem 031 Wira Bima, Kolonel Inf Junaidi mengatakan terkait pembahasan progres anggaran penganan COVID-19 tersebut, ia menyatakan mendukung dan berharap bisa segera direalisasikan kepada masyarakat. Terutama pada kebutuhan yang mendesak dan tepat sasaran.

"Pada intinya penggunaan dana dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 harus dapat di gunakan secara cepat dan tepat, jangan sampai salah sasaran ataupun penggunaannya," katanya.

Sesuai kondisi perekonomian masyarakat akibat terdampak COVID-19 saat ini, ia menjelaskan semuanya sudah pasti tahu dan paham. Untuk itu ia juga sangat setuju sesuai yang disampaikan Gubernur Riau bisa segera direalisasikan dan digunakan sebaik-baiknya dan jangan sampai tidak digunakan.

"Apa lagi sampai tidak di gunakan sama sekali, karna nantinya bisa dianggap oleh pemerintah pusat kita tidak membutuhkan dana dalam hal penanganan dan pencegahan Covid 19," ujarnya.

Selain itu, Kasrem juga menghimbau seluruh daerah untuk terus menggesa pelaksanaan vaksinasi secara merata. Sehingga tujuan vaksinasi untuk memberikan perlindungan pada masyarakat bisa terwujud dengan maksimal.

"Untuk vaksinansi daerah harus benar-benar mendata masyarakat yang belum di vaksin, agar jika kekurangan dapat kita ajukan terus ke pemerintah pusat sesuai yang kita butuhkan," tuturnya.

Sementara Gubri Syamsuar menyampaikan, rakor bersama Forkopinda dan kabupaten kota tersebut, juga dalam menindaklajuti arahan Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu yang meminta melakukan evaluasi pada progres anggaran dalam program penanganan COVID-19 di seluruh daerah kabupaten kota.

"Ini juga dalam rangka percepatan progres perealisasian anggaran yang telah diberikan kepada masing-masing daerah. Baik pada provinsi maupun kabupaten kota," ujarnya.

Dalam rakor tersebut tambahnya, memang ada beberapa persoalan yang disampaikan rekan-rekan bupati terkait penggunaan anggaran. Namun semuanya sudah dijelaskan, yang artinya anggaran tersebut digunakan sesuai dengan peruntukan dan dimamfaatkan untuk kebutuhan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat ini.

"Dan ini sesuai arahan presiden agar anggaran tersebut bisa dimamfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat," tuturnya.

(Mediacenter Riau/mtr)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB

Berikut 13 Poin Suara Anak Riau Tahun 2021

Jumat, 23 Juli 2021 | 16:55:45 WIB