Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021
Gubri Ikuti Tahlil Nasional Doa untuk Syuhada Secara Virtual 

PEKANBARU -  Gubernu Riau (Gubri) Syamsuar mengikuti Tahlil Nasional "Doa untuk Syuhada" secara virtual di Kediaman Gubernur Riau, Kamis (22/7/21) malam. 

Kegiatan yang dihelat oleh Kementerian Agama RI ini bertujuan untuk mendoakan para ulama, penggerak dakwah, guru, pengasuh pondok pesantren, akademisi, dokter, dan tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19, serta relawan dan seluruh warga bangsa yang telah syahid dalam melawan pandemi Covid-19. 

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 yang menjadi cobaan besar bagi seluruh umat manusia termasuk didalamnya Indonesia, pihaknya mengajak untuk bersama memperkuat solidaritas, kebersamaan, gotong-royong, dan optimisme.

"Semoga cobaan ini cepat berlalu. Mari kita sama-sama galang kekuatan lahiriyah dan batiniyah agar pandemi segera berakhir dengan pertolongan Allah," harapnya. 

Dalam penanganan pandemi Covid-19 dan penaggulangan dampaknya terhadap masyarakat, menurutnya semua elemen bangsa harus kompak dan bersatu dalam melakukan langkah saling dukung untuk menyelamatkan nyawa rakyat. Untuk itu, menjaga protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi Covid-19 merupakan bagian dari ikhtiar yang menurutnya tidak bisa diabaikan. 

"Semoga Allah melimpahkan rahmat dan perlindungan kepada kita semua dan bagi bangsa Indonesia, semoga Allah mencabut secepatnya Covid-19 dan kita kembali hidup dalam kenormalan," pungkasnya. 

Turut hadir mendampingi Gubri dalam acara Tahlil Nasional, Kepala Biro Kesra Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Mahyudin.

(Mediacenter Riau/nv)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB

Berikut 13 Poin Suara Anak Riau Tahun 2021

Jumat, 23 Juli 2021 | 16:55:45 WIB