Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021
Gubri Imbau Kembali Masyarakat Agar Mau Isolasi di Gedung Pemerintah
Gubernur Riau H Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali mengimbau masyarakat agar mau isolasi di gedung-gedung yang disediakan dan difasilitasi pemerintah.

"Tolong saudara-saudara yang masih isolasi mandiri di rumah ini bersedia diisolasi ke tempat-tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah. Pemerintah daerah siap merawat saudara," kata Gubri di Balai Adat LAMR, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (23/7/2021).

Perbedaan antara isolasi mandiri di rumah dan isolasi di gedung pemerintah adalah terkait penanganan pertama lebih cepat. Jika sewaktu-waktu mengalami perburukan kondisi, maka pasien yang berada dan dipantau di gedung pemerintah tentunya dapat segera mendapat pertolongan pertama.

"Kalau di tempat yang difasilitasi pemerintah, kan ada yang merawat. Kalau ada yang merawat, sembuhnya juga lebih cepat. Kami fasilitasi juga, obat-obatan, menolong vaksin, dan makannya. Jadi tidak perlu khawatir tidak makan selama isolasi di gedung pemerintah," jelasnya.

Seperti diketahui, total terkonfirmasi COVID-19 di Riau telah mencapai 84.770 kasus. Dengan rincian, 74.386 orang sembuh, 2.294 orang meninggal dunia. 

Sedangkan yang masih isolasi mandiri ada sebanyak 6.956 orang dan rawat di RS 1.134 orang. 

(Mediacenter Riau/pr)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB