Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Terima Penghargaan Dari KPAI, Pemprov Riau Miliki Komitmen Terhadap Perlindungan Anak

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) juga telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sebagai pemerintah daerah yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak.

"Beberapa waktu lalu kita sudah menerima penghargaan, tidak hanya karena memiliki komitmen terhadap perlindungan anak. Namun juga terhadap pelaporan yang berbasis aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan anak tahun 2021," kata Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (23/7/2021).

Gubri berharap penghargaan yang diberikan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia dapat menjadi penambah motivasi untuk tetap memperhatikan hak-hak anak dan perlindungan anak, serta dengan momentum hak anak ini dapat menggugah dan meningkatkan kepedulian setiap individu terhadap anak .

"Baik itu orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa serta pemerintah daerah tentang pentingnya peran tugas dan tanggungjawab masing-masing dan terhadap pemenuhan anak serta lindungan anak Indonesia pada umumnya dan Provinsi Riau pada khususnya," tambahnya.

Ia juga mengingatkan anak-anak Riau terhadap peredaran narkoba didaerah yang mana anak-anak Riau juga akan menjadi sasarannya pada saat ini.

"Mari kita dukung pemberatasan narkoba di Provinsi Riau, dan jadilah pelita didalam kegelapan serta senantiasa memberi manfaat kepada semuanya untuk generasi muda yang cemerlang," tutupnya. (MC)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB

Wagubri Ajak Masyarakat Riau Jaga Program PEN Mangrove

Kamis, 23 September 2021 | 15:57:24 WIB

BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

Kamis, 23 September 2021 | 13:38:28 WIB