Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Gubernur Riau Minta Bantuan Beras PPKM Sampai ke Daerah Terpencil
Gubernur Riau, H Syamsuar (kanan) ketika menyalurkan beras PPKM, dipusatkan di Kantor Lurah Labuhan Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (21/7/21) lalu.

PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar memastikan jika bantuan beras akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) disalurkan ke daerah terpencil.

Hal ini dikatakan Gubri, menanggapi kekhawatiran masyarakat daerah terisolir yang tidak akan mendapatkan bantuan beras itu. Menurut Gubri, anggaran itu sudah dialokasikan di pemerintah kabupaten/kota.

"Inikan sudah data-datanya (penerima-red). Untuk masyarakat di daerah-daerah terpencil itu, akan menjadi beban pemerintah daerah setempat untuk membiayainya sampai ke sana," kata Gubri, Jumat (23/7/21) di Gedung Daerah Riau.

Gubri mengatakan, jika pihaknya telah melakukan rapat bersama Wali kota dan Bupati terkait penyaluran bantuan beras PPKM ini. Sehingga diharapkan, pemerintah kabupaten/kota tidak ragu-ragu untuk menyerahkan bantuan itu kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Gubri juga mengingatkan dalam penyaluran bantuan beras ke masyarakat terpencil itu, tidak ada terjadi adanya pungutan-pungutan. Karena semua pembiayaan telah ditanggung masing-masing pemerintah kabupaten/kota.

"Jadi tidak boleh ada pungutan-pungutan. Artinya, setelah beras ini disampaikan tidak ada lagi pungutan-pungutan,"tegas Gubri.

Untuk diketahui, sebelumnya Gubri telah melaunching penyaluran beras PPKM bagi masyarakat di Kota Pekanbaru, Rabu (21/7/21). Kegiatan penyaluran beras ini dipusatkan di Kantor Lurah Labuhan Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki. 

(Mediacenter Riau/nur)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB

Wagubri Ajak Masyarakat Riau Jaga Program PEN Mangrove

Kamis, 23 September 2021 | 15:57:24 WIB

BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

Kamis, 23 September 2021 | 13:38:28 WIB