Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Asisten I Setdaprov Riau Harap Science Techno Park Ciptakan SDM Unggul

PEKANBARU - Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Jenri Salmon Ginting berharap Riau Science Techno Park (RSTP) melakukan penguatan diberbagai bagian dari struktur RSTP tersebut.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di bidang pertanian dan bisa membantu lapangan pekerjaan masyarakat yang membutuhkan. 

"Dalam hal ini Provinsi Riau jangan sampai ketinggalan dari daerah-daerah lain," harap Jenri saat memimpin rapat mengenai Riau Science Techno Park (RSTP) terhadap industri dan peluang penerimaan retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Riau yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda Kantor Gubernur Provinsi Riau, Jumat (23/7/2021).

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Riau Science Techno Park (RSTP) Sophian Hadi menjabarkan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa penemuan baru, seperti inovasi mix kaolin dan nano plasma ozon riau hijau pengolahan limbah.

"Bahan yang kita temukan namanya kaolin yang merupakan produk asli punya Riau, kami memakai kaolin sebagai bahan untuk membuat air gambut menjadi air bersih dan layak dipakai,"

Sebagai tambahan informasi, kaolin merupakan salah satu bahan yang akan kembangkan di desa-desa daerah pesisir yang sulit air seperti meranti yang ternyata masih memiliki air gambut. Selain itu, pihak RSTP juga telah melakukan inovasi ethanol medis singkong dan inovasi penanganan bencana kebakaran lahan dan asap Riau.

(Mediacenter Riau/nb)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB

Wagubri Ajak Masyarakat Riau Jaga Program PEN Mangrove

Kamis, 23 September 2021 | 15:57:24 WIB

BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

Kamis, 23 September 2021 | 13:38:28 WIB