Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut baik adanya rencana dari para investor untuk berinvestasi di berbagai bidang keunggulan yang ada di Provinsi Riau.

Ia menerangkan, pihaknya juga mendukung investasi di Riau, baik investasi mengenai refinery CPO sawit, refinery migas, maupun investasi di bidang lainnya.

"Kami sambut baik adanya niat investor untuk investasi di Riau, kalau ada investasi ya silahkan," katanya, saat video conference bersama investor perwakilan dari perusahaan Fiftar, Afcon dan Shapoorji, dilaksanakan di Kediaman Gubernur, Minggu (25/7/21).

Syamsuar menyampaikan, Pemprov Riau juga terus berupaya memberikan kemudahan kepada para investor yang ingin berinvestasi di Riau. Yang mana saat ini di Riau sudah memiliki kawasan industri di beberapa lokasi di Riau, seperti di Kota Dumai, di Kota Pekanbaru, dan di Kuala Enok Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

"Jadi Riau ini akan menjadi pusat Sumatera, karena jalan tol itu pusatnya ada di Riau yang menghubungkan antara Riau - Jambi, Riau-Sumbar, Riau-Sumut dan lainnya," tuturnya.

Ia menyebutkan, selain sebagai berada ditengah-tengah Pulau Sumatera, Provinsi Riau juga menjadi provinsi yang berdekatan langsung dengan beberapa negara tetangga, seperti Malaysia.

"Jadi kalau ada yang mau berinvestasi di Riau itu akan lebih mudah karena Riau menjadi pusat di Pulau Sumatera," ungkapnya.

Kemudian Syamsuar mengungkapkan, pada saat ini Presiden RI juga menyambut baik adanya investor yang ingin berinvestasi di seluruh wilayah di Indonesia, dengan adanya investasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Bagi para investor yang ingin berinvestasi bisa langsung mengajukan permohonan, nanti akan kami laporkan ke kementerian terkait agar bisa diberikan kemudahan berinvestasi," tuturnya.  

(Mediacenter Riau/ip)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB

Wagubri Ajak Masyarakat Riau Jaga Program PEN Mangrove

Kamis, 23 September 2021 | 15:57:24 WIB

BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

Kamis, 23 September 2021 | 13:38:28 WIB