Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Pernah Tinggal di Riau, Investor Asal New Zealand Ingin Berinvestasi

PEKANBARU - Salah seorang investor asal New Zealand James Daniel mengaku senang dengan Provinsi Riau, karena sebelumnya ia pernah tinggal di Kota Pekanbaru tepatnya di Kecamatan Rumbai pada tahun 1996 lalu. Oleh karenanya, pihaknya pun ingin melakukan investasi di Bumi Melayu Lancang Kuning. 

"Saya senang dengan Pekanbaru, dulu saya pernah mandi di sungai Siak. Saya menganggap Provinsi Riau sudah sebagai rumah kedua," ujarnya saat melakukan video conference bersama Gubernur Riau Syamsuar, Minggu (25/7/2021). 

Ia berharap dengan melakukan investasi di Riau bisa bermanfaat bagi masyarakat dan membuat masyarakat Riau menjadi makmur. 

"Banyak negara lain yang ingin investasi kami, tapi saya memilih Riau. Karena Riau merupakan rumah kedua bagi saya, dan saya tidak mau dana ini ke tempat lain," jelasnya. 

Adapun investasi yang ingin dilakukan pihaknya di Provinsi Riau yakni Terminal Pelabuhan dan tempat berlabuh Super Tanker di Tanjung Buton dan Siak, Tangki Penyimpanan, Kilang Minyak Mentah (refinery for crude) dan kilang kelapa. 

Menanggapi hal itu, Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik atas keinginan James Daniel ingin berinvestasi di Provinsi Riau. Terlebih lagi saat ini Provinsi Riau berkembang dengan sangat pesat.

Untuk memudahkan kerjasama, kini Provinsi Riau telah memiliki infrastruktur jalan tol yang menghubungkan Riau dengan provinsi tetangga. Hal itu menurut Gubri sangat mendukung bagi yang ingin melakukan investasi di Bumi Melayu ini. 

"Sekarang kita telah mempunyai infrastruktur jalan tol diberbagai ruas yang menghubungkan kita dengan beberapa daerah yakni ruas tol Riau-Sumatera Barat, Riau-Jambi, Dumai-Sumatera Utara, jadi kita menjadi pusat perkembangan yang ada di Pulau Sumatera," jelasnya. 

Tentunya dengan infrastruktur jalan tol tersebut, kata Gubri, sangat memberikan berbagai manfaat. Yang mana salah satunya meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu Gubri Syamsuar juga mengaku akan melakukan uji kelayakan, sehingga James Daniel bisa mengetahui proyek yang cocok untuk diinvestasikan di Riau. 

"Riau saat ini sangat berkembang pesat, makanya kami dengan senang hati bapak ingin berinvestasi ke Riau, bapak mau berinvestasi di Siak, Dumai atau tempat lain di Riau kami akan senang hati, kami sangat mendukung," tutupnya.

(Mediacenter Riau/nv)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB

Wagubri Ajak Masyarakat Riau Jaga Program PEN Mangrove

Kamis, 23 September 2021 | 15:57:24 WIB

BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

Kamis, 23 September 2021 | 13:38:28 WIB