Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021
Selama 4 Bulan, 560 Truk Ditilang

PEKANBARU- Dinas Perhubungan Provinsi Riau bersama tim  dari POM TNI AD, Ditlantas Polda Riau dan Korwas PPNS Ditreskrimsus Polda Riau melakukan razia kendaraan angkutan barang termasuk truk Over Dimensi Over Load (ODOL) di beberapa ruas jalan lintas di Riau.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Andi Yanto, didampingi Kabid Lalulintas Raja Firman mengatakan, kegiatan tersebut dari  dipimpin langsung kasi pengawasan dan pengendalian lalulintas Suardi. Razia tersebut dilakukan diempat jalan lintas di Riau yakni lintas barat, timur, utara dan selatan.

"Razia bersama tim gabungan tersebut dilaksanakan mulai 5 April hingga 23 Juli 2021 atau selama empat bulan. Total ada 560 kendaraan yang terjaring razia dan ditilang," katanya, Senin (26/7/2021)

Dijelaskannya, dari ratusan kendaraan yang ditilang tersebut didominasi kendaraan atau truk yang Over Dimensi Over Load. Kemudian ada juga yang melakukan pelanggaran berupa tidak melengkapi surat keterangan uji berkala dan tanda lulus uji berkala.

"Ada juga yang melakukan pelanggaran rambu-rambu lalulintas dan tidak memenuhi persyaratan laik jalan, seperti ban yang sudah aus," ujarnya.

Ditegaskan pihaknya, bahwa kendaraan yang terjaring razia ODOL tersebut diberi waktu untuk melakukan normalisasi kendaraannya tahun ini juga.

"Jika tidak, maka untuk tahun depan tanda pengecekan kendaraan layak jalan atau KIR tidak akan diterbitkan," katanya. (Media Center Riau) 

(Mediacenter Riau/ms)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB