Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Mimi Yuliani Nazir dan Dirut RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedi menggelar pertemuan bersama Tim Penyelesaian Klaim Dispute (TPKD) di Kediaman, Selasa (27/7/2021).

Saat membuka pertemuan Gubri menyampaikan ucapan terimakasih dan merasa senang atas kehadiran dari TPKD dari Kementerian Kesehatan karena telah berkunjung ke Provinsi Riau.

Ia juga mengatakan bahwa ada di beberapa kabupaten yang kesulitan dalam pendanaan karena dana yang diklaim belum dibayarkan oleh kementerian, namun meskipun demikian sepanjang tidak ada masalah atau dispute tentunya akan dibayarkan klaimnya.

"Kami tidak ada masalah, karna kami juga sudah mendapatkan arahan dari Kementerian Kesehatan termasuk dari Menteri Keuangan bahwa sepanjang klaimnya tidak ada masalah tentunya klaim pasti akan tetap dibayarkan," ujarGubri Syamsuar.

Ia berharap dengan kehadiran Tim Penyelesaian Klaim Dispute Kementerian Kesehatan dalam memberikan penjelasan secara rinci kepada pihak rumah sakit agar lebih memahami dan ia juga berharap pihak BPJS bisa untuk saling bekerja sama dengan pihak rumah sakit.

"Tentunya kita perlu kerja sama, jika ada perlu didiskusikan kita akan diskusikan supaya nantinya tidak menimbulkan masalah yang berlarut-larut, karena bagaimana pun apa yang kita lakukan menyangkut kesehatan masyarakat," ujar Syamsuar.

Ia menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 berbeda dengan penyakit biasa sehingga perlu kerja sama yang baik dengan harapan niat yang baik dapat terselesaikan dengan baik pula kedepannya.

"Semoga niat baik kita ini bisa berjalan dengan lancar dan persoalan-persoalan yang ada dapat kita selesaikan dengan baik," tutup Gubernur Riau Syamsuar. (MC)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB

Wagubri Ajak Masyarakat Riau Jaga Program PEN Mangrove

Kamis, 23 September 2021 | 15:57:24 WIB

BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

Kamis, 23 September 2021 | 13:38:28 WIB