Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021
Personel TNI Salurkan Bantuan Paket Makanan, Warga: Terimakasih Jenderal Syech Ismed
Personel Korem 031/WB menyalurkan paket makanan kepada warga Pekanbaru, Selasa (27/7/2021)

PEKANBARU - Kondisi pandemi memberikan pukulan yang berat bagi Zirman Toni. Ia adalah seorang pedagang gorengan di Kota Pekanbaru yang usahanya kini tutup akibat terdampak COVID-19. Meski begitu ia masih tetap bisa bersyukur, lantaran masih bisa bertahan untuk memberikan nafkah keluarganya. 

Pada hari Selasa (27/7) Zirman mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan paket makanan berupa nasi bungkus dari dapur umum Korem 031 Wira Bima. Ia berujar, jika bantuan makanan yang disalurkan oleh personil jajaran Korem 031 Wira Bima itu sangat membantu dan meringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga sehari-hari.

"Kami sekeluarga mengucapkan banyak  terimakasih sama bapak Danrem 031 Wira Bima, karena saat ini kami juga sedikit sulit tidak ada penghasilan karena tidak bisa jualan," katanya.

Ia juga mendoakan, semoga Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed sehat selalu dalam menjalankan tugas dan mendapat balasan setimpal dari Allah SWT, atas kebaikan yang telah diberikan kepada keluarganya. Begitu juga seluruh jajaran personil Korem 031 Wira Bima yang telah bersedia mengantarkan langsung  bantuan pada masyarakat.

Zirman mengaku, selama COVID-19 dan penerapan PPKM di Kota Pekanbaru sangat berdampak pada usahanya. Sehingga ia memilih tutup ketimbang buka, karena apabila dibukapun tidak cukup untuk mengembalikan modal usaha.

"Jangankan dapat untung kembalikan modal aja tidak cukup. Maka itu kami pilih tutup dan bersabar aja," ujarnya.

Ditempat lain, hal senada juga disampaikan Ketua RW 05 Suma Hilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, Feri Tanjung. Diungkapkanya, jika warga di lingkungan RW 05 hampir 100 persen terdampak COVID-19. Jumlahnya mencapai 80 KK, sudah termasuk warga yang sedang isolasi mandiri karena terpapar virus corona. 

"Bantuan yang diberikan Danrem 031 Wira Bima ini sangat membantu kepada warga kita. Karena mereka saat ini tidak bekerja dan tidak ada penghasilan," ujarnya.

Ia berharap bantuan seperti ini terus berlanjut kedepannya. Karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang tidak bisa kemana-mana sesuai kondisi saat ini. 

Terpisah, Danrem 031 Wira Bima, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan, dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19 ini akan terus diupayakan sampai pandemi COVID-19 berakhir di Riau. 

"Hal ini juga menimbang kondisi masyarakat yang semakin sulit akibat COVID-19. Terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Danrem

Bantuan makanan dapur umum yang didirikan Danrem 031 Wira Bima di halaman Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), jalan Diponegoro Pekanbaru itu, merupakan hasil kolaborasi Korem 031 Wira Bima bersama Polda Riau, dan Tagana Dinas Sosial Pemprov Riau. 

Semenjak didirikan dan diresmikan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar  beberapa hari lalu, bantuan nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 sudah mencapai 600 lebih per hari.

Danrem mengimbau kepada masyarakat Riau, khususnya di Kota Pekanbaru juga bisa membuat program seperti ini untuk masyarakat yang menbutuhkan kedepannya.

"Terutama masyarakat kita yang rejekinya sedikit berlebih yang bisa diutamakan pada masyarakat yang ada di lingkungan tempat tinggal. Semoga pandemi COVID-19 ini cepat berakhir dan mari kita terus disiplin menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari penularan," tutup Danrem. 

(Mediacenter Riau/az)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB