Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021
Hadiri Secara Virtual, Gubri Buka Forum Silaturahmi Saudagar Melayu

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membuka Forum Silaturahmi Saudagar Melayu secara virtual di Rumah Dinas Gubernur Riau, Rabu (28/7/21). 

Forum yang digagas dan diselenggarakan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau ini mengambil tema "Bersama Bangkit Menuju Pemulihan dan Penguatan Ekonomi".

Hadir beberapa narasumber dalam forum ini diantaranya, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Ketua Umum MKA LAM Riau Datuk Seri Al Azhar, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. 

Gubri dalam sambutannya mengatakan bahwa di tengah perubahan dunia yang begitu cepat akibat harus beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19, ia berharap kondisi tersebut tidak menyurutkan langkah untuk tetap maju dalam membangkitkan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat meski berat dan serba terbatas. 

Untuk itu, pihaknya berharap forum silaturahmi menjadi langkah penyemangat dalam mengarungi krisis. Tak hanya itu, menurutnya silaturahmi juga dapat membangun rasa optimis untuk melihat kedepan. 

"Kita sebagai seorang mukmin harus memiliki ketangguhan mental saat menghadapi cobaan dan tantangan masalah, kita yakin insyaAllah serumit apapun dan seberat apapun kesulitan Allah akan memberikan jalan terbaik untuk kita hadapi bersama," imbuhnya. 

Dengan kuatnya pondasi Melayu dibidang ekonomi, kata Gubri akan menjadi rajutan solidaritas yang kuat serta memiliki visi seirama untuk mengangkat martabat Melayu agar dapat bersanding dengan rumpun-rumpun bangsa lain didunia. 

"Kami berharap silaturahmi ini dapat menghasilkan sejumlah kerjasama diberbagai bidang utamanya dibidang ekonomi, budaya dan pariwisata dalam memajukan dan mendorong tingkat kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua DPH LAM Riau, Syahril Abubakar juga berharap melalui forum tersebut bisa menumbuhkan rasa kebersamaan untuk bangkit menuju pemulihan dan penguatan ekonomi. 

"Mudah-mudahan forum ini nantinya dapat mencari solusi ditengah himpitan persoalan ekonomi saat ini," ujarnya. 

Pihaknya juga berharap para narasumber bisa memberikan masukan-masukan untuk perbaikan ekonomi kedepan sehingga tetap mensejahterakan masyarakat yang dipimpin.

(Mediacenter Riau/nv)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Besok, Leani Atlet Paralimpiade Tokyo Akan Diarak

Sabtu, 18 September 2021 | 17:49:38 WIB

Gubri Harap Prestasi Catur Riau Ke Depan Bisa Lebih Baik  

Sabtu, 18 September 2021 | 15:05:35 WIB

Gubri Hadiri Acara Pelantikan Pengprov Percasi Riau

Sabtu, 18 September 2021 | 14:49:36 WIB

Peran TNI dan Polri Sangat Penting Dalam Penanganan COVID-19

Jumat, 17 September 2021 | 21:26:25 WIB

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB