Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Wagubri Pimpin Entry Briefing BPK RI Terkait Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution memimpin Entry Briefing Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja atas upaya pengelolaan vaksinisasi dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 Tahun Anggaran 2021 yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (28/7/2021).

Selain itu, Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja atas pendidikan serta pelatihan vokasi berbasis kerja sama dunia usaha dan dunia industri (DUDI) dalam rangka mewujudkan SDM berkualitas dan berdaya saing pada pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2020 sampai dengan Semester 1 2021 di Provinsi Riau.

Wagubri mengatakan kehadiran program pendahuluan kinerja vaksinasi dan vokasi pada pemerintah provinsi riau tentu ini merupakan usaha tindakan dan kegiatan yang bertujuan untuk memantau sejauh mana perencanaan dan penganggaran serta kelarasan antara perencanaan baik dari daerah maupun pusat.

"Pemeriksaan ini dilakukan selama 30 hari kalender, terhitung mulai dari 28 Juli - 31 Agustus mendatang yang meliputi 7 perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau," ungkap Wagubri.

Di lain pihak, Kepala Subauditorat Riau I BPK Perwakilan Provinsi Riau Nelson Siregar mengatakan pihaknya akan fokus untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan dibidang kesehatan dan di bidang pendidikan di dua daerah yaitu Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak Sri Indrapura.

Nelson menjelaskan bahwa tujuan pemeriksaan kinerja pendahuluan vaksinisasi ini untuk memperoleh pemahaman entitas dan identifikasi permasalahan terkait pengelolaan vaksinisasi dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

"Kita ingin melihat seberapa jauh pengolaan vaksin ini, sekarang pemerintah sedang gencar untuk melakukan vaksinisasi dan mengharapkan seluruh penduduk bisa tervaksinisasi," jelasnya.

Selain itu, tujuan pemeriksaan kinerja pendahuluan kedua untuk mengindentifikasi area potensial didalam pengelolaan vaksinisasi ini.

"Dari audit pendahuluan ini, kami akan mendalami area potensial tersebut dalam audit kerinci. Inilah gunanya kami melakukan pendahuluan telebih dahulu supaya fokus kami bisa lebih dalam pada saat pemeriksaan terperinci," tambahnya.

Sedangkan untuk bidang pendidikan, tujuan pemeriksaan kinerja pendahuluan untuk pendidikan vokasi yang pertama adalah ingin memperoleh pamahaman entitas dan idenfikasi permasalahan tekait dengan pengelolaan pendidikan dan vokasi berbasis kerjasama DUDI (dunia usaha dan dunia industri) dalam rangka peningkatan SDM. 

"Banyak anak - anak lulusan vokasi SDMnya belum terserap di dunia kerja, dengan melakukan pemeriksaan ini kami ingin melihat sejauh mana penyerapan dan kualitasnya," pungkas Nelson.

Turut hadir dalam rapat tersebut Bupati Kabupaten Siak Alfedri, Wali Kota Pekanbaru diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil dan OPD-OPD yang terkait.

(Mediacenter Riau/nb)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB

Wagubri Ajak Masyarakat Riau Jaga Program PEN Mangrove

Kamis, 23 September 2021 | 15:57:24 WIB

BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

Kamis, 23 September 2021 | 13:38:28 WIB