Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengklaim telah menyampaikan semua usulan dari kepala daerah 3 provinsi (Riau, Jambi dan Sumbar) terkait rencana pembangunan jalan tol. 

Masukan - masukan yang sebelumnya telah dirangkum sudah disampaikan ke Kemen PU dalam rapat percepatan pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah di Provinsi Riau.

“Kalau seandainya nanti tol dari Pekanbaru ke Bangkinang dan Bangkinang ke Pangkalan terganggu, kita ke Sumbar bisa melalui Dharmasraya, hal ini juga telah diketahui oleh Menteri PUPR,” terangnya, Rabu (28/7/2021)

Dalam pertemuan secara virtual itu, Syamsuar juga menyampaikan semua usulan dari setiap kepala daerah sudah diketahui oleh pemerintah pusat, terutama terkait perubahan feeder tol Rengat - Kuansing - Dharmasraya - Sijunjung.

Selain itu itu, rapat ini juga membahas rencana penambahan ruas tol antara Pekanbaru - Kandis - Dumai dan Simpang Sigambal Rantau Prapat menuju (Sumut).

“Kami berharap Menteri PUPR dapat menyetujui usulan dari rekan-rekan ini, sekaligus untuk membuka jalan. Pak menteri juga tanya, ‘apakah ada kendala?’ saya jawab ‘tak ada kendal’,” tuturnya.

Namun, menurut Syamsuar, yang menjadi masalah yakni soal perubahan kawasan dari Kementerian LHK. Di mana sebelumnya bukan kawasan hutan, kemudian berubah fungsi menjadi kawasan hutan. “Sekarang tengah dilakukan inventarisasi," ujarnya.

(Mediacenter Riau/mlb)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Mohon Maaf, Program Gerakan Satu Juta Vaksin GAPKI Diundur

Jumat, 24 September 2021 | 09:44:43 WIB

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia di Riau Gelar Vaksinasi

Kamis, 23 September 2021 | 20:01:05 WIB

Pekanbaru Targetkan PPKM Level 1

Kamis, 23 September 2021 | 13:49:48 WIB

Stok Vaksin Pekanbaru Tersedia 15.511 Vial

Rabu, 22 September 2021 | 21:16:04 WIB