Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Sektor Jasa Keuangan Provinsi Riau Antusias Jalani Vaksinasi Massal COVID-19
Konferensi Pers Vaksinasi Massal Sektor Jasa Keuangan Provinsi Riau, di Pekanbaru, Kamis (29/7)

PEKANBARU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi di tengah tingginya laju penyebaran COVID-19 yang menjadi faktor penting tetap terjaganya stabilitas sektor jasa keuangan dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi.

Percepatan vaksinasi diharapkan akan menciptakan kekebalan komunal yang mendukung mobilitas masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga perekonomian bisa kembali bergerak.

Sehubungan dengan hal tersebut, OJK Provinsi Riau, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, dan Industri Jasa Keuangan di Provinsi Riau bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau menggelar program vaksinasi massal COVID-19 Sektor Jasa Keuangan pada tanggal 29 Juli 2021 hingga 4 Agustus 2021 bertempat di RS. Awal Bros Pekanbaru. Vaksinasi ini diberikan kepada pegawai, keluarga dan nasabah Industri Jasa Keuangan (IJK) dengan total target sebanyak 1.200 dosis vaksin.

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut atas arahan Presiden Jokowi saat vaksinasi massal terhadap insan industri jasa keuangan di Jakarta pada 16 Juni 2021 yang juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia," kata Kepala OJK Provinsi Riau, Muhamad Lutfi di RS Awal Bros Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (29/7/2021).

Sesuai arahan presiden pada peresmian vaksinasi sektor jasa keuangan Juni lalu, industri jasa keuangan diharapkan dapat menjadi sentra vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Riau yang memberikan kepercayaan kepada Otoritas Jasa Keuangan untuk membantu percepatan vaksinasi di Provinsi Riau," ungkapnya.

Harapannya, pelaksanaan vaksinasi ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam memberikan kepercayaan diri kepada para pelaku di sektor jasa keuangan agar kebijakan yang dikeluarkan efektif dan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah.

Pelaksanaan Vaksinasi massal ini dihadiri oleh Gubernur Riau, Wali kota Pekanbaru, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Direksi PT. Bank Riau Kepri, Pimpinan Bank Himbara, Pimpinan Asosiasi Industri Keuangan seperti AAUI, AAJI, APPI, Kantor Perwakilan PT. BEI Provinsi Riau, dan DPD Perbarindo Riau. 

"Kolaborasi dan sinergi seluruh pihak dalam pelaksanaan vaksinasi sektor jasa keuangan ini diharapkan dapat diikuti pihak-pihak lainnya sehingga program dan kebijakan yang telah ditetapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19," tukasnya.

(Mediacenter Riau/pr)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Mohon Maaf, Program Gerakan Satu Juta Vaksin GAPKI Diundur

Jumat, 24 September 2021 | 09:44:43 WIB

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia di Riau Gelar Vaksinasi

Kamis, 23 September 2021 | 20:01:05 WIB

Pekanbaru Targetkan PPKM Level 1

Kamis, 23 September 2021 | 13:49:48 WIB

Stok Vaksin Pekanbaru Tersedia 15.511 Vial

Rabu, 22 September 2021 | 21:16:04 WIB