Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021

Pekanbaru - Asisten III Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Syahrial Abdi hadiri Seminar Rancangan Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat I 2021 secara virtual di Ruang Kerja Asisten III, Kamis (29/7/2021).

Seminar ini dibuka oleh Kepala Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM), Indra Agus Lukman  mengatakan dengan adanya Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 37 Tahun 2016 Ketentuan Penawaran Participating Interest (PI) 10% (Sepuluh Persen) Pada Wilayah Kerja Minyak Dan Gas Bumi kita bisa bekerja sama untuk mewujudkan visi misi yang ada.

"Dengan melalukan kerja sama ke setiap stakeholder mudah-mudahan kita bisa untuk mewujudkan visi misi yang ada demi kesejahtraan masyarakat Provinsi Riau,"harapnya

Kemudian ia juga menjelaskan, Perlu diketahui participating interest (PI) merupakan mekanisme yang dibuat untuk mengakomodir aspirasi daerah dan untuk melindungi kepentingan masyarakat di daerah agar mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya bukan untuk kepentingan swasta, apa lagi swasta yang tidak berasal dari daerah lokasi Migas tersebut.

Sementara itu Syahrial Abdi menambahkan,dengan adanya pengelolaan PI di Provinsi Riau ini menjadi solusi kongkrit bagi kita sebagai daerah yang berkontribusi tinggi dalam hal penghasilan migas untuk negara.

“ Migas ini sebenarnya kewenangan pusat tetapi dengan adanya pengelolaan PI bagi daerah menjadi sebuah solusi kongkrit untuk perimbangan komunikasi keuangan pusat dan daerah," ucapnya

Asisten III Setdaprov Riau juga mengucapkan apresiasi dan dukungan terhadap gagasan tim I(satu) mampu membentuk pengelolaan Participating Interest (PI) dengan terpercaya melalui stage holder yang ada.

"Kami mengapresiasi sebesar-besarnya dan mendukung sepenuhnya terhadap tim satu ini,karena gagasan ini akan menjadi pemecah kebuntuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah,"ungkapnya

Diakhir pembicaraan Abdi menutup perkataan dengan adanya PI di daerah Riau kita makin saling merangkul kesetiap stage holder dan yakin akan menjadi promotor kesejahtraan masyarakat Riau.

“Kalau kita di daerah memiliki PI saya yakin ini akan menjadi pendorong atau promotor untuk kesehjahtraan masyarakat Riau," tutupnya.

 

 

(Mc Riau/bib)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Mohon Maaf, Program Gerakan Satu Juta Vaksin GAPKI Diundur

Jumat, 24 September 2021 | 09:44:43 WIB

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia di Riau Gelar Vaksinasi

Kamis, 23 September 2021 | 20:01:05 WIB

Pekanbaru Targetkan PPKM Level 1

Kamis, 23 September 2021 | 13:49:48 WIB

Stok Vaksin Pekanbaru Tersedia 15.511 Vial

Rabu, 22 September 2021 | 21:16:04 WIB