Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Kerja Sama Diseminasi Produk Kelompok Tani Hutan Bertujuan Untuk Dorong Kesejahteraan Masyarakat
Kepala Dinas Lingkungan dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Maamun Murod (kanan)

PEKANBARU - Kepala Dinas Lingkungan dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Maamun Murod menyampaikan bahwa program kerja sama diseminasi produk UMKM Kelompok Tani Hutan (KTH) bertujuan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

Ia menuturkan, kolaborasi antara Non-Governmental Organization (NGO), pemerintah daerah, dunia usaha, serta masyarakat memiliki komitmen yang tinggi untuk mencapai tujuan pembangunan daerah.

Hal ini disampaikannya dalam penutupan acara diseminasi hasil kegiatan penyiapan UMKM bidang pemasaran produk Kelompok Tani Hutan (KTH) dan kawasan hutan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) dalam lingkup Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau secara virtual, di Kediaman Gubernur Riau, Kamis (29/7/21).

"Terima kasih dukungan banyak pihak atas terlaksananya kegiatan ini, meskipun dilakukan secara virtual kami berharap tidak mengurangi semangat kita semua untuk berkontribusi dalam mendukung penguatan hutan di Riau," ucapnya.

Ia menyampaikan, kolaborasi semua pihak sebagai mitra pembangunan, menjadi strategi penting guna memperkuat kapasitas dan capaian kinerja Riau Hijau yang telah dicanangkan oleh Gubernur Riau.

Oleh karena itu, menurutnya kegiatan kerja sama ini dimaksudkan dapat  membantu penyusunan rencana pemberdayaan UMKM KTH dan  difasilitasi oleh UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan di Lingkungan Dinas LHK Provinsi Riau.

"Kami mengharapkan partisipasi sumbang saran dan dukungan para peserta pada sesi diskusi sehingga pada tahap implementasi dapat dilaksanakan dengan lebih baik sesuai dengan yang diharapkan," ujar Maamun Murod.

Lebih lanjut Maamun mengapresiasi atas inisiasi kerja sama ini, ia mengharapkan melalui program ini dapat mendorong perputaran roda ekonomi masyarakat di wilayah Kesatuan Pengelolaan Hutan Dinas LHK Provinsi Riau.

"Pada kesempatan ini kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas tercapainya kegiatan diseminasi ini, semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan daerah di Riau," sebutnya.

Ia mengharapkan, kerja sama dalam memberdayakan masyarakat sekitar hutan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mampu melestarikan hutan terutama kawasan gambut Riau.

"Mari kita dukung bersama agar kegiatan ini bisa berjalan sebagaimana yang kita harapkan dan memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB

Wagubri Ajak Masyarakat Riau Jaga Program PEN Mangrove

Kamis, 23 September 2021 | 15:57:24 WIB

BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

Kamis, 23 September 2021 | 13:38:28 WIB