Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Pj Sekdaprov Riau: Siap Berkontribusi, Tingkatkan Kualitas SDM dan Infrastruktur

PEKANBARU - Pj (Pejabat) Sekretaris Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy mengatakan Provinsi Riau siap untuk berkontribusi dalam kerjasama dengan IMT-GT seperti lebih memprioritaskan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Infrastruktur.

Hal ini disampaikannya dalam pertemuan kerja sama Indonesia-Thailand-Malaysia Growth Triangle (IMT-GT) Chief Ministers and Governors Forum (CMGF) ke 18 tahun 2021 yang berlangsung di ruang Riau Command Center (RCC) Menara Lancang Kuning, (30/7/2021).

Masrul Kasmy menjelaskan tentang peluang dan pemanfaatan yang ada di Provinsi Riau serta menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi dalam kerja sama IMT-GT. 

"Potensi sumber daya alam kami berkisar dari pemanfaatan sektor perkebunan, kehutan, minyak dan gas selain itu kami juga berkomitmen serta siap untuk berkontribusi mendukung peningkatan ekonomi dan integrasi yang ada," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan perencanaan pembangunan daerah seperti lebih memprioritaskan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam sektor industri, pertanian dan pariwisata.

"Kami tetapkan untuk lebih prioritas guna tingkatkan kualitas SDM dan infrastrukturdalam mengembangkan sektor industri, pertanian dan pariwisata juga meningkatkan kualitas layanan publik serta praktek tata kelola bersih dan baik," tambahnya.

Selain meningkatkan kualitas SDM dalam beberapa sektor, pihaknya juga menetapkan serta mengembangkan beberapa kawasan sebagai kawasan industri yang terintegrasi.

"Nilai tambah terhadap potensi sumber daya manusia di Provinsi Riau kami telah menetapkan dan mengembangkan beberapa kawasan sebagai kawasan industri yang terintegrasi," ungkapnya.

Ia mengajak kepada semua pihak untuk melihat kemungkinan bersama yang saling menguntungkan dan melihat begitu banyak sumber daya dan peluang yang sesuai dengan kebutuhan ia berharap kerjasama ini bisa dilaksanakan dengan baik.

Turut hadir mendampingi Sekda, Karo Pemerintah dan Otonomi Daerah Firdaus, serta OPD terkait lainnya secara virtual. Diikuti juga oleh beberapa provinsi di Pulau Sumatera yaitu Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Sumatera Barat, dan lainnya.

(Mediacenter Riau/nb)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB

Wagubri Ajak Masyarakat Riau Jaga Program PEN Mangrove

Kamis, 23 September 2021 | 15:57:24 WIB

BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

Kamis, 23 September 2021 | 13:38:28 WIB