Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Ketua LPAI: Sebagai Generasi Masa Depan Keberhasilan dan Keberadaan Anak Patut Jadi Perhatian Serius

PEKANBARU - Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi menyampaikan sebagai generasi masa depan keberhasilan dan keberadaan anak-anak menjadi sangat penting serta patut untuk mendapat perhatian yang sangat serius dan memberikan perlindungan kepada anak-anak.

"Melindungi anak agar terhindar dari hal-hal yang dapat merusak dan mengganggu tumbuh kembang anak," katanya saat beri sambutan dalam acara anugerah sejuta kreasi anak Riau secara virtual, Sabtu (31/07/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Kak Seto ini, perlindungan terhadap anak bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup tumbuh kembang berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat martabat manusia.

"Serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi sehingga dapat terwujud anak bangsa yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera," lanjutnya.

Ia menuturkan, hal ini juga sejalan dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak terutama pada Pasal 4 yang mengatakan bahwa setiap anak berhak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat martabat kemanusiaan serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Maka dalam kesempatan tersebut Kak Seto ini memberikan semangat kepada anak-anak Indonesia khususnya untuk terus menggapai cita-cita dan juga tetap memenuhi pikiran positif, gembira dengan tetap semangat dan kreatif.

"Penuhilah pikiran dengan berbagai ide-ide cemerlang dan positif dalam menciptakan suasana belajar yang tetap menyenangkan yang saat ini masih tetap dilakukan dirumah," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengajak anak - anak tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan mengingat Pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

"Syukuri apa yang diberikan oleh Tuhan. Tetap rukun bersama keluarga, sayang dan hormat kepada orang tua. Dan tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan," tutupnya.

(Mediacenter Riau/dw)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB

Wagubri Ajak Masyarakat Riau Jaga Program PEN Mangrove

Kamis, 23 September 2021 | 15:57:24 WIB

BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

Kamis, 23 September 2021 | 13:38:28 WIB