Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021
Panti Asuhan Nur Hidayah yang berlokasi di Jalan Garuda Sakti Pekanbaru menerima bantuan paket sembako dari Kemenkumham Riau

PEKANBARU - Sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, Kantor Wilayah Kemenkumham Riau melalui kegiatan bakti sosial "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" membagikan 1.288 paket bantuan sosial.

Dimulai pada beberapa hari yang lalu, Kanwil Kemenkumham Riau kembali melanjutkan kegiatan sosialnya ini dengan menyalurkan paket bantuan.

Panti Asuhan Nur Hidayah yang berlokasi di Jalan Garuda Sakti Pekanbaru menjadi tempat penyaluran bantuan tersebut. 

Sebanyak 59 paket bantuan sosial berupa sembako yang diserahkan langsung Pelaksana Harian Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Rudi Hartono, kepada pimpinan panti asuhan tersebut. 

Rudi yang didampingi Kabag Program dan Humas, Sabar Tarida Uli Gultom dan Kepala Bapas Pekanbaru, Patta Helena dan pejabat struktural beserta ASN lainnya, berharap bantuan yang disampaikan dapat meringankan beban hidup mereka yang tinggal di panti asuhan.

“Semoga bakti sosial ini dapat membantu masyarakat banyak khususnya warga panti asuhan," kata cakap Rudi, Sabtu (31/7/2021).

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama berdoa agar pandemi COVID-19 cepat berakhir di muka bumi ini.

"Semoga kita juga dijauhi dari segala marabahaya dan penyakit," ujarnya. 

Terlihat wajah bahagia terpancar dari wajah dan sikap anak-anak penghuni panti asuhan ketika melihat kehadiran para pimpinan dan pegawai Kemenkumham Riau.

Mereka pun secara bergantian menyalami pimpinan dan pegawai sembari mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan.

"Kami berharap agar banyak instansi pemerintah ataupun lembaga lainnya dapat memperhatikan dan membantu kehidupan panti asuhan, sehingga mereka dapat hidup layak dan menempuh pendidikan yang lebih tinggi demi menatap masa depan yang lebih cerah," tutup Rudi.

(Mediacenter Riau/yan)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB