Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021
Polri Peduli Negeri Gelar Vaksinasi Mahasiswa di Universitas Islam Riau
Sambutan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat kegiatan vaksinasi bagi mahasiswa dan civitas akademi di gedung PKM UIR

PEKANBARU- Polda Riau bekerjasama dengan Universitas Islam Riau (UIR) menggelar kegiatan vaksinasi bagi mahasiswa dan civitas akademi di gedung PKM UIR Jalan Kaharuddin Nasution Simpang Tiga Pekanbaru, Sabtu (31/7/2021).

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam sambutannya mengatakan, pihak Polda Riau ingin memulai sesutu ang dinilainya sangat penting yaitu vaksinasi bagi generasi muda terutama para menerus bangsa. Vaksinasi kampus menjadi langkah awal untuk menyiapkan kondisi prima sehingga akan mampu bersaing diwaktu yang akan datang.

“Kita mengetahui pandemi ini merupakan wabah global, kita berharap warga provinsi Riau tidak menjadi warga tertinggal yang tidak ingin melaksanakan vaksinasi. Perlunya kita ambil langkah konkrit, memulai langkah kecil dengan hasil yang besar dengan bergotong royong bahu membahu membawa perubahan Provinsi Riau terutama upacaya pencegahan,” ujar Agung.

Kemudian Kapolda Riau juga menjelaskan, terkait kerjasama dengan kampus yang dilakukan merupakan langkah awal bagaimana bisa memastikan kekebalan kelompok (herd immunity) bisa segera terwujud.

“Kita berharap dan terus berusaha agar penanganan ini lebih maksimal, Polda Riau akan terus bersinergi dengan Universitas Riau dan semua pihak dalam mewujudkan herd immunity dengan menggelorakan kegiatan akademika,” lanjutnya.

Sementara itu Prof Syafrinaldi mengatakan Universitas Islam Riau sangat berbangga dan berterimakasih kepada Polda Riau yang telah menjadi pilihan tempat untuk terselenggaranya vaksinasi khusus Mahasiswa, pegawai dan masyarakat yang ada disekitar Kampus universitas islam riau. 

“Tentunya kegiatan ini harus didukung penuh semua elemen agar bisa berjalan dengan baik dan lancar. Harapan kita bersama dengan adanya kegiatan vaksinasi di area Kampus, tentunya kita harapkan dapat menurunkan ataupun menambah kekebalan tubuh mahasiswa dari ancaman pandemi covid 19,” ucapnya.

Acara yang dihadiri Kapolda Riau Irjen Agung Setia bersama Rektor UIR Prof Syafrinaldi tersebut menyiapkan sebanyak 600 dosis vaksin bagi mahasiswa.

Selain itu juga digelar pemberian bantuan sosial sebanyak 400 paket sembako yang diserahkan Kapolda kepada masyarakat sekitar kampus.

 

 

 

(Mc Riau/Msa)

 

 

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB