Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021
Danrem 031/WB Apresiasi Pembangunan Rumah Oksigen di Riau
Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan

PEKANBARU - Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan apresiasi pembangunan rumah oksigen gotong royong di Riau. Pasalnya, oksigen tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terpapar COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Danrem Brigjen TNI M Syech, saat menghadiri rapat pembahasan pembangunan rumah oksigen gotong royong di Provinsi Riau, Senin (2/8) di Gedung Daerah Riau Pekanbaru. Dikatakanya langkah pembangunan rumah oksigen gotong royong yang dipusatkan di Lanud Roesmin Nurjadin tersebut cukup tepat sesuai siruasi Lanud Roesmin Nurjadin yang juga memproduksi oksigen Liquid dan murni.

"Langkah ini sudah tepat sekali, karena sesuai kebutuhan dan sangat penting untuk masyarakat dalam menghadapi COVID-19," kata Danrem

Danrem juga menyampaikan, jika pembangunan rumah oksigen gotong royong ini juga merupakan terobosan luar biasa oleh Gubernur maupun Pemprov Riau. Hal ini juga sesuai perkembangan COVID-19 di Riau yang masih mengalami peningkatan. Tambah lagi kebutuhan oksigen ini cukup tinggi yang kedepannya masyarakat tidak perlu khwatir akan kekurangan oksigen seperti daerah lain sebelumnya.

"Kita melihat begitu banyak daerah yang kekurangan dan membutuhkan oksigen. Seperti Padang (Sumatera Barat) yang sebelumnya telah dibantu oleh Pemprov Riau. Sementara kita bisa untuk membangun rumah oksigen, ini sangat luar biasa," jelasnya.

Selain itu, Jederal bintang satu ini juga mengapresiasi kehadiran pihak pengusaha ikut bersama-sama dan bersinergi pada pembangunan rumah oksigen ini. Artinya dengan adanya kebersamaan ini bisa mengatasi permasalah-permasalahan dan memenuhi kebutuhan oksigen untuk masyarakat dalam menghadapi musibah COVID-19 kedepan.

"Kami dari Korem 031 Wira Bima sendiri, juga akan terus membantu untuk kebutuhan  pasien ini kedepan. Terutama terkait makanan untuk pasien maupun petugas dirumah oksigen melalui dapur umum yang telah didirikan beberapa hari sebelumnya," ujarnya. 

"Jadi pasien-pasien kita yang ada di rumah oksigen ini, makanannya juga akan kita bantu dari dapur umum. Sehingga selama menjalani perawatan masyarakat tidak perlu ragu dan ragu," tuturnya.

Sementara Gubernur (Gubri) Syamsuar, mengatakan, pembangunan rumah oksigen ini selain mengantisipasi peningkatan jumlah masyarakat yang terpapar COVID-19 juga menindaklanjuti  arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam semangat gotong royong mengatasi pandemi COVID-19.  

Rumah oksigen ini dibangun dengan kapasitas 150 - 200 tempat tidur dengan  total anggaran sebesar Rp387 juta. "Untuk operasionalnya sore ini langsung kita laksanakan," ujarnya.

Gubri berharap dengan pembangunan rumah oksigen gotong royong ini dapat membantu pasien - pasien yang telah terpapar COVID-19.

"Artinya kedepan bagi masyarakat kita yang terpapar COVID-19 bisa dilayani dengan maksimal dan segera sembuh kembali seperti semula," tuturnya.

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Kapolda Kembali Temukan Aktifitas Illegal Loging di Riau

Sabtu, 27 November 2021 | 21:24:39 WIB

Petani Sawit Harap Ada Kerjasama Khusus dengan Uni Eropa

Sabtu, 27 November 2021 | 20:40:03 WIB

Pemprov Riau Beri Penghargaan Kepada 30 Insan Olahraga

Sabtu, 27 November 2021 | 17:55:03 WIB

Dukung Program Riau Keren, Berikut Penjelasan Gubernur Riau

Sabtu, 27 November 2021 | 15:26:35 WIB

Putri Tanjung Beberkan 3 Kiat Sukses untuk Pelaku Parekraf

Sabtu, 27 November 2021 | 15:01:24 WIB

ICCF 2021, Gubernur Riau Komitmen Majukan Ekonomi Kreatif

Sabtu, 27 November 2021 | 14:02:47 WIB