Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021

PEKANBARU - Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Jenri Salmon Ginting menghadiri FGD Indentifikasi Kesenjangan (GAP) Pelayanan Publik Se-Provinsi Riau secara Virtual di Ruang Asisten I, Kamis (5/8/2021).

FGD ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesenjangan prioritas pada provinsi Riau, kabupaten/kota se-provinsi Riau yang menjadi salah satu dasar penepatan inovasi yang akan direplikasi.

Asisten I setdaprov Riau menyampaikan kepada perwakilan Kemenpan RB bahwa provinsi Riau melalui biro organisasi dan dinas yang terkait, dalam masa pelayanan publik untuk aparatur maupun pelayanan publik pemprov Riau telah melaksanakannya melalui visi misi Gubernur Riau dalam rangka melaksanakan pelayanan dan pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima berbasis IT.

 

"Jadi kita disini juga melalui biro organisasi mengadakan reformasi birokrasi maupun dalam segi pelayanan maupun dalam segi aparatur sipil negaranya," ujarnya.

 

Dijelaskan Jenri, Gubernur Riau dalam evaluasi kinerja telah mengatakan kepada OPD-OPD yang terkait untuk mengadakan dan selalu memberikan inovasi kepada OPD-OPD untuk melihat bagaimana tolak ukurnya tentang pelayanan publik yang telah diberikan oleh Provinsi Riau.

 

"Harapan kami dari pemprov Riau mudah-mudahan ada masukan kepada kita, supaya kita dapat mengevaluasi dan mengawasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing dan ini dapat melaksanakan visi misi Gubernur Riau," harapnya.

 

Ia juga berharap kepada seluruh stakeholder yang ikut serta dalam kegiatan FGD ini secara Virtual agar dapat mengimplementasikan program dan kegiatan sesuai dengan visi misi Gubernur Riau agar tujuan dan sasarannya terukur bukan hanya dilihat daripada jumlah namun juga dapat dilihat dari kapasitasnya. Dan Output yang dihasilkan serta outcomenya kepada masyarakat .

 

"Kami dari Pemprov Riau berharap masukan dan bimbingan dari Menpan RB agar provinsi Riau lebih baik kedepan, dan juga harapan kami semoga prov Riau terus mengadakan evaluasi kepada seluruh stageholder dalam pelaksanaan reformasi birokrasi pelayanan publik yang prima," tutupnya.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut kegiatan sebelumnya pada tanggal 3 Agustus 2021 yang lalu mengenai komitmen penyelenggaraan replikasi inovasi pelayanan publik se-provinsi Riau.

Dari kegiatan tersebut baik provinsi Riau, kabupaten/kota se provinsi Riau telah berkomitmen mensukseskan program replikasi inovasi pelayanan publik ini.

 

(Mediacenter Riau/cr)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Gubri Hadiri HUT ke-76 PGRI dan HGN 2021 di Pelalawan

Jumat, 26 November 2021 | 21:30:07 WIB

Gubri Dorong Jamkrida Ekspansi Bisnis ke Kepri

Jumat, 26 November 2021 | 15:32:33 WIB

Milad ke-18 PT Jamkrida Riau, Ini Pesan Gubernur Riau

Jumat, 26 November 2021 | 15:24:34 WIB

Gubernur Minta PT Jamkrida Riau Tingkatkan Deviden

Jumat, 26 November 2021 | 15:20:08 WIB

Erick Tohir Sebut BUMN Terbuka untuk Kerjasama dengan Riau

Jumat, 26 November 2021 | 10:56:01 WIB

Petani Sawit di Riau Dilatih Bikin Pupuk Organik

Kamis, 25 November 2021 | 23:28:05 WIB