Ahad, 18 Rabiul Awwal 1443 H | 24 Oktober 2021
Silahturahmi Dengan Tokoh Masyarakat, Wagubri Harap Wisata Sejarah Rohul Harus Dimanfaatkan

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menerima silahturahmi tokoh masyarakat Rokan Hulu (Rohul). Dalam diskusi yang dilakukan di ruangan rapat kediaman Dinas Wakil Gubernur Riau, pada, Jumat, (06/08/2021), membahas perihal perkembangan dan kemajuan pembangunan baik di sektor wisata sejarah, budaya, wisata alam, serta wisata religi.

Dalam kesempatan itu, Wagubri Edy didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Andi Putra, dan staf yang hadir.Waguri Edy menyebut sangat berbangga saat ini masih ada kepedulian dalam memajukan Rokan Hulu terutama dalam melestarikan sejarah dan budaya.

"Saya merasa bangga dan mengapresiasi sangat tinggi. Tidak banyak orang yang memiliki ketertarikan dengan sejarah," kata Edy Natar Nasution.

Ia juga menyampaikan saat ini peluang pengembangan sektor wisata sudah mesti dipersiapkan. Melihat Provinsi Riau yang sudah mulai menggesa pembangunan infrastruktur jalan tol dan pelabuhan Malaka-Dumai.

"Kita sekarang sudah tinggal memfinalkan saja pelabuhan dari Mala ke Dumai dengan Roro. Sekarang hanya masalah teknis saja," ujar mantan Komandan Korem 031 Wirabima.

"Artinya nanti begitu mudah orang dari Malaka ke Dumai. Sayang rasanya kalau kita tidak bisa mengambil peluang. Rokan Hulu ini memiliki potensi yang sangat besar di bidang wisata sejarah," imbuh Wagubri.

Menurut Wagubri dengan adanya kemajuan insfratruktur di Riau tentu akan menambah mobilitas.

"Sekarang juga bisa cepat dari Dumai ke Pekanbaru karena adanya tol. Kemudian, tol dari Pekanbaru ke Sumatera Barat. Kalau kita tidak bisa membuat hal yang menarik di Riau ini hanya dijadikan lintasan saja," ujarnya.

Lebih lanjut, Riau ini memiliki potensi, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, ada istana Rokan. Semuanya ini jika dikemas akan memberikan keuntungan perekonomian bagi masyarakat.

"Harus di dukung oleh insfratruktur, kombinasi wisata sejarah, religi dan alam. Saya yakin, kita bisa membuka wisata tersebut, dan membuka kunjungan wisatawan yang besar kesana," tutupnya.(MC Riau)

(Mediacenter Riau/sya)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

BKSDA Riau Evakuasi Siamang dari Pasutri di Rohul

Kamis, 29 Juli 2021 | 13:18:20 WIB