Sabtu, 12 Syawwal 1445 H | 20 April 2024
Antisipasi kerumunan Masyarakat, Gubri Pinta Tambahan Tempat Vaksinasi 

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan untuk menghindari terjadinya kerumanan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Provinsi Riau pihaknya akan melakukan kerja sama bersama Kapolda Riau dan Dandrem 031/Wira Bima guna menambah tempat vaksinasi untuk masyarakat. 

"Kami sudah bekerjasama dengan Kapolda dan Dandrem untuk menambah tempat vaksinasi agar nanti tidak terjadi kerumunan," ungkapnya dalam Rapat Evaluasi Perkembangan dan Tindak Lanjut mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di luar Jawa-Bali bersama Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (7/8/2021).

Syamsuar menuturkan tujuan penambahan tempat vaksinasi ini karena memang antusias dari masyarakat yang ingin bervaksin sangatlah tinggi untuk Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru.

"Bisa dilihat sekarang ini antusias dari masyarakat sangatlah tinggi untuk melakukan vaksinasi," tutur Gubri

Ia menambahkan pihaknya juga sudah mengajak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) guna menangani pasien COVID-19 dan melaksanakan vaksinasi. Selain itu, pihaknya juga berharap mendapatkan dukungan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia (PUPR) mengenai tempat isolasi-isolasi baru yang akan dipersiapkan.

"Kami tentunya juga mengharapkan dukungan Menteri PUPR agar dapat membantu Provinsi Riau terhadap tempat isolasi-isolasi baru yang kami persiapkan sehingga nanti ada penyempurnaan," tutupnya.

Gubri juga menuturkan pihaknya juga sudah penambahan tempat isolasi di asrama haji dan di Balai Penyuluh Pertanian, juga rumah oksigen yang saat ini tengah dalam pengerjaan.

(Mediacenter Riau/nb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )