Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Gandeng TNI/Polri, Pemprov Riau akan Tingkatkan Tracing dan Testing secara Masif
Ilustrasi: Seorang Warga Pekanbaru melakukan uji usap testing Rapid Antigen beberapa hari lalu.

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan tracing dan testing secara masif untuk mendeteksi penyebaran COVID-19. Pasalnya kasus terkonfirmasi COVID-19 di Provinsi Riau masih tinggi. 

Demikian disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat rapat evaluasi perkembangan dan tindaklanjut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di luar Jawa-Bali bersama Presiden RI Joko Widodo secara virtual, di Gedung Daerah Riau, Sabtu (7/8/2021).

"Tadi disampaikan pak Presiden kami kurang tracing dan testing, Insya Allah kita akan laksanakan tracing dan testing secara masif," kata Gubri. 

Dalam peningkatkan tracing dan testing, sebut mantan Bupati Siak dua periode ini, pihaknya akan mengandeng TNI/Polri dan pemerintah daerah se-Riau. 

"Dengan peningkatan tracing dan testing nantinya kita harapkan bisa mendeteksi dan mengetahui masyarakat kita yang terpapar COVID-19. Ini dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19," harapnya. 

Berkaitan dengan treatment, dalam kesempatan itu Gubri mengaku, pihaknya telah menambah fasilitas kesehatan, baik itu tempat isolasi, dan rumah oksigen juga siapkan. 

"Rumah oksigen yang kita bangun di Lanud Roesmin Nurjadin ini bisa dimanfaatkan untuk 200 orang. Rumah oksigen ini untuk pasien gejala sedang. Kalau pasien yang berat tetap di rumah sakit. Ini secara tidak langsung bisa membantu warga yang harus ditangani menggunakan oksigen. Sehingga kedepan tidak ada lagi masalah yang berkaitan ruang perawatan pasien COVID-19 yang membutuhkan oksigen," terangnya. 

"Kemudian, kita juga telah menyiapkan rumah sakit darurat di Asrama Haji Riau. Rumah sakit darurat ini memiliki kapasitas 100 orang," tukasnya.

(Mediacenter Riau/amn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB