Ahad, 18 Rabiul Awwal 1443 H | 24 Oktober 2021
IDI Rohul Lakukan Percepatan Vaksinasi COVID-19 untuk Umur 12-18 Tahun

ROHUL - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menegaskan Komitmennya membantu Pemerintah melakukan percepatan program vaksinasi nasional di Kabupaten Rokan Hulu. Hal ini bertujuan untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok, sehingga dapat mengakhiri Pandemi COVID-19.

Ketua IDI Rokan Hulu Dr Zuldi Afki SpP mengatakan, pencanangan kegiatan percepatan vaksinasi COVID-19 yang dimotori oleh IDI Wilayah Riau ini akan dicanangkan Gubernur Riau, H Syamsuar di seluruh kabupaten/kota se-Riau pada hari Ahad 8 Agustus 2021.

"Di Kabupaten Rokan Hulu, kegiatan percepatan vaksinasi oleh IDI akan digelar di Pondok Pesantren Khalid bin Walid Pasir Pengaraian dimana IDI Rohul bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu," ujar Zuldi, Sabtu (7/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut, IDI Rohul menyiapkan sebanyak 300 dosis vaksin bagi masyarakat secara gratis. Adapun sasaran yang akan fokus mendapatkan vaksinasi adalah remaja usia 12-18 tahun yang saat ini serapanya masih rendah.

"Selain itu sasaran vaksinasi lainnya adalah anak remaja penyandang disabilitas dan anggota Keluarga IDI cabang Rohul yang belum mendapatkan vaksinasi," ujarnya.

Zuldi menambahkan, program percepatan vaksinasi COVID-19 akan dilakukan secara berkelanjutan hingga bulan Desember 2021. IDI Cabang Rokan Hulu akan mempersiapkan tenaga vaksinator baru yang berasal dari IDI sendiri dan akan diikutkan dalam pelatihan vaksinator.

"Jadi kedepan Program ini akan berlangsung secara berkelanjutan. IDI akan melakukan 2 pola yakni pola aktif dimana IDI langsung mengunjungi sekolah untuk melakukan vaksinasi dan pasif dimana masyarakat dapat mendatangi sekretariat IDI untuk mendapatkan vaksin selama persediaan masih ada," tandas Zuldi.

(Mediacenter Riau/yan)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

BKSDA Riau Evakuasi Siamang dari Pasutri di Rohul

Kamis, 29 Juli 2021 | 13:18:20 WIB