Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Gubri Syamsuar Bangga Tanjak Riau Tercatat Sebagai Hak Cipta Warisan Budaya Milik Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengaku bangga Tanjak Riau tercatat sebagai hak cipta warisan budaya milik Riau dari Pemerintah Republik Indonesia oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI. Tanjak merupakan penutup kepala adat melayu yang berbentuk runcing keatas.

"Kita juga patut berbangga bahwa Alhamdulillah, atas berkat rahmat Allah SWT, Tanjak Riau telah tercatat sebagai hak cipta warisan budaya milik Riau dari Pemerintah Republik Indonesia oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang resmi tercatat dalam Pusat Data Kekayaan Intelektual Komunal Indonesia," kata Gubri Syamsuar dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau dalam rangka peringatan hari jadi ke-64 Provinsi Riau Tahun 2021, Senin (9/8/2021).

Selain kebanggganya soal Tanjak Riau yang tercatat sebagai hak cipta warisan budaya milik Riau oleh pemerintah RI, Gubri Syamsuar juga pada kesempatan tersebut bahwa Pemprov Riau kini sedang dikembangkan Pembuatan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Provinsi (Riparprov Riau) tahun 2021-2035.

Ini merupakan pedoman Pemerintah Provinsi Riau dalam mengembangkan dan membangun sektor kepariwisataan yang terintegritas dan sinergitas dengan pembangunan kepariwisataan di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yang mengacu pada RPJMN. 

Selain itu, pada masa pandemi ini, telah dilakukan sertifikasi program CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment) kepada sebanyak 200 pelaku usaha perhotelan dan restoran secara berkala dalam mendukung program pariwisata nasional untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi dan mendisiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan pada masa Pandemi Covid-19.

"Pengembangan pariwisata diarahkan kepada wisatawan domestik dan pengembangan desa wisata serta menumbuh kembangkan ekonomi kreatif, berbagai bantuan juga diberikan kepada pelaku usaha melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia," katanya.

 

(Mediacenter Riau/sa)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Mohon Maaf, Program Gerakan Satu Juta Vaksin GAPKI Diundur

Jumat, 24 September 2021 | 09:44:43 WIB

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia di Riau Gelar Vaksinasi

Kamis, 23 September 2021 | 20:01:05 WIB

Pekanbaru Targetkan PPKM Level 1

Kamis, 23 September 2021 | 13:49:48 WIB

Stok Vaksin Pekanbaru Tersedia 15.511 Vial

Rabu, 22 September 2021 | 21:16:04 WIB