Jumat, 17 Safar 1443 H | 24 September 2021
Peringati Tahun Baru Islam 1443H, Pemprov Riau Gelar Tabligh Akbar Secara Virtual

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1443 Hijriah secara virtual dengan tema "Memaknai Peringatan 1 Muharram Sebagai Momentum untuk Berhijrah Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik", Senin (9/8/2021) malam.

Tabligh Akbar tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Decymus, Ustaz Das'ad Latif sebagai penceramah agama, serta masyarakat yang mengikuti Tabligh Akbar secara virtual.

Gubri menjelaskan bahwa Tabligh Akbar ini digelar dalam rangka Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera yang dimulai dari tanggal 10-15 Agustus 2021, kemudian menyambut tahun baru Islam 1443 H.

"Selain itu sejalan dengan itu, hari ini Provinsi Riau telah memasuki usia ke-64 tahun," kata Syamsuar di Kediaman Gubri.

Pihaknya berharap tausiyah agama yang sampaikan ustaz Das'ad Latif akan memberikan pencerahan kepada semua yang mengikuti sekaligus dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Gubri juga mengucapkan terima kasih kepada Ustaz yang telah berkenan menyisihkan waktunya untuk memberikan tausiyah dan siraman rohani kepada masyarakat Riau, terlebih lagi saat ini dalam suasana menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Mudah-mudahan juga masyarakat kita patuh kesehatan dan kita juga berdoa kepada Allah SWT dengan ikhtiar kita bersama Allah Ta'ala akan mengangkat musibah ini dari bumi Indonesia yang kita cintai," harapnya.

Bersempena Hari Jadi Riau ke-64, Pemprov Riau telah melakukan berbagai pembangunan. Di samping pembangunan infrastruktur, pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan dan lain-lain, Pemprov Riau juga sekarang mengembangkan pembangunan ekonomi syariah.

"Pembangunan ekonomi dan keuangan syariah yang sekarang juga sedang digalakkan dalam kegiatan-kegiatan yang ada di Riau. Baik dalam rangka menggerakkan wakaf menggerakan zakat bahkan juga kita mempersiapkan Bank Riau Kepri menjadi syariah yang sekarang dalam proses di OJK," ungkapnya.

Untuk itu ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan doa supaya apa yang dilakukan diridai dan diberkahi serta memberikan kemudahan-kemudahan dalam rangka mendukung Bank Riau Kepri ini menjadi sebuah bank yang dibanggakan masyarakat Riau.

"Karena itulah kami menyambut baik adanya kegiatan kegiatan ekonomi syariah ini, mudah-mudahan adanya kegiatan ini mendapatkan keberkahan kita semua baik yang ada di Riau maupun juga di daerah-daerah yang ada di Sumatera yang kita cintai," tutupnya. (MC)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB

Wagubri Ajak Masyarakat Riau Jaga Program PEN Mangrove

Kamis, 23 September 2021 | 15:57:24 WIB

BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

Kamis, 23 September 2021 | 13:38:28 WIB